88 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bekasi Mendapat Remisi Natal, 1 Orang Langsung Bebas

88 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bekasi Mendapat Remisi Natal, 1 Orang Langsung Bebas

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Andika Dwi Prasetya-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 88 orang warga binaan Lapas Kelas IIA Bulak Kapal, Bekasi Timur, mendapat Remisi Hari Raya Natal 2023, Senin 25 Desember 2023 lalu.

Kepala Lapas Kelas IIA Bulak Kapal, Muhammad Susanni mengatakan, dari 88 orang yang menerima remisi, 1 diantaranya langsung menghirup udara bebas dari lapas.

"Untuk remisi Natal tahun ini, yang menerima ada 88 orang. 87 orang remisi khusus 1, yang satu orang lain remisi khusus 2. Yang satu orang ini langsung bebas," ungkap Muhammad Susanni saat dikutip, Selasa 26 Desember 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya, 87 warga binaan hingga kini masih terus menjalani masa tahanan meskipun sudah mendapat remisi hari raya natal.

Sedangkan 1 orang yang mendapat remisi dan dinyatakan bebas, merupakan warga binaan yang masa tahanannya tersisa 1 bulan

"Bukan berarti yang dapat remisi bebas ini dipotong masa tahanannya itu banyak, enggak. Tapi memang, sisa pidananya (tersis satu bulan), kemudian dapat remisi. Kalau yang remisi khusus 1 itu, dapat remisi, sisa pidananya masih ada," jelasnya.

Dari total sebanyak 88 warga binaan Lapas Kelas IIA Bulak Kapal Kota Bekasi, 85 persennya merupakan tahanan yang terjerat kasus narkotika.

BACA JUGA :

Terpisah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Andika Dwi Prasetya mengungkapkan, sebanyak 510 tahanan mendapat remisi Hari Raya Natal.

"Setiap pemberian remisi adalah buah dari perjuangan mereka sendiri, yaitu mematuhi segala ketentuan yang berlaku di lapas dan rutan, dan juga mengikuti aemua program pembinaan dengan syarat nilai yang baik," ucapnya.

Remisi hari raya natal yang telah diberikan, merupakan hak tahanan masing-masing Lapas Kelas IIA Bulak Kapal, di tengah prosesnya kembali ke masyarakat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: