Tidak Ada Car Free Night Selama Pergantian Malam Tahun Baru 2024 di Kota Bekasi

Tidak Ada Car Free Night Selama Pergantian Malam Tahun Baru 2024 di Kota Bekasi

Kembang Api-Akun Pinterest @Novinia-Pinterest

BEKASI, FIN.CO.ID - Kegiatan Car Free Night atau hari bebas kendaraan bermotor, akan ditidakan oleh kepolisian selama malam pergantian tahun baru 2024.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengungkapkan, lalu lintas di Kota Bekasi akan berjalan normal dan tidak ada pengalihan arus lalu lintas. 

"Car free night cukup yang di Jakarta di Bekasi kami pikir tidak diberlakukan car free night," ungkap Dani Hamdani, Senin 25 Desember 2023.

BACA JUGA :

Menurutnya, terdapat beberapa titik penyelenggaraan pesta kembang api di Bekasi diantaranya, kawasan Summarecon Bekasi serta Harapan Indah. 

Nantinya, kedua titik tersebut akan menjadi kawasan utama titik kumpul masyarakat Kota Bekasi pada momen pergantian tahun 2024.

"Di Kota Bekasi ada beberapa titik, salah satunya di Summarecon kemudian juga di Harapan Indah dan beberapa lokasi lain yang memang setiap tahun pasti akan melaksanakan penyalan kembang api," jelasnya.

Dani Hamdani mengatakan, diberlakukannya Car Free Night, akan menggangu akses masyarakat menuju titik pertunjukan kembang api.

BACA JUGA: 

"Misalkan kita buat car free night kasihan masyarakat yang akan berkunjung melihat pertunjukan itu pasti akan terkendala dengan car free night tersebut," ucapnya.

Namun pihaknya tetap akan melakukan manajemen rekayasa lalu lintas, namun mengikuti situasional dan kondisi yang terjadi di lapangan nantinya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi, untuk selalu menjaga keamanan wilayah, selama malam pergantian tahun baru 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: