Guna Keamanan, Masyarakat Bekasi Diminta Tidak Euphoria Berlebihan Saat Pergantian Tahun Baru

Guna Keamanan, Masyarakat Bekasi Diminta Tidak Euphoria Berlebihan Saat Pergantian Tahun Baru

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedy Aditya Bennyahdi bersama Pejabat (PJ) Bupati Bekasi Dani Ramdan-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pejabat (PJ) Bupati Bekasi Dani Ramdan, menghimbau masyarakat untuk saling menghargai saat perayaan keagamaan natal 2023.

Dani Ramdan juga menghimbau masyarakat, untuk tidak terlalu euphoria berlebihan, dalam menyambut malam pergantian tahun 2024 mendatang.

"Saya mengimbau masyarakat untuk saling menghormati perayaan keagamaan ini, dan saling menjaga keselamatan dan ketertiban, dan tidak terlalu euphoria dalam menyambut perayaan tahun baru," ungkap Dani Ramdan saat dikutip, Senin 25 Desember 2023.

Menurutnya, kondisi cuaca juga harus diperhatikan oleh warga Kabupaten Bekasi, saat melakukan aktivitas di hari Natal dan pergantian tahun 2023.

BACA JUGA :

"Kondisi cuaca yang sudah memasuki musim hujan juga harus menjadi kewaspadaan masyarakat pada libur Natal dan tahun baru," jelasnya.

Dani Ramdan menyampaikan kepada masyarakat Bekasi, untuk memperhatikan keamanan rumah, baik dari potensi pencurian maupun kebakaran.

Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk mewaspadai peningkatan kasus Covid-19 di beberapa kota, mengingat akan banyak kerumunan saat malam pergantia tahun. 

BACA JUGA :

"Kondisi kendaraan dan kesehatan juga harus diperhatikan, untuk kelancaran selama perjalanan," ucap Dani Ramdan.

Guna pengamanan wilayah Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menurunkan personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan. 

"Saya kira ini sebuah upaya optimal yang dilaksanakan oleh Pak Kapolres dan Pak Dandim bersama seluruh jajaran, bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya," tuturnya.

Ia bersama Forkopimda, akan turun tangan langsung melakukan monitoring dan pengawasan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: