Ribuan Anggota Gabungan, Jaga Kawasan Industri Hingga Pusat Perbelanjaan di Bekasi Jelang Tahun Baru

Ribuan Anggota Gabungan, Jaga Kawasan Industri Hingga Pusat Perbelanjaan di Bekasi Jelang Tahun Baru

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedy Aditya Bennyahdi -Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Polres Metro Bekasi menggelar Operasi Lilin Tahun 2023, mulai dari tanggal 22 Desember hingga 2 Januari 2023 mendatang.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedy Aditya Bennyahdi mengatakan, sebanyak 1.319 Personel dari TNI/Polri dan seluruh instansi terkait disiagakan.

"Para personel tersebut, kami turunkan di 9 titik pos pengamanan, ada 5 pos di jalur Pantura, 1 pos di jalur Kalimalang, dan 3 pos di jalur tol, di rest area," kata Twedy Aditya saat dikutip, Senin 25 Desember 2023.

Pihaknya juga akan fokus melakukan pengamanan perayaan Tahun Baru 2024, di objek vital seperti kawasan industri dan pusat perbelanjaan.

BACA JUGA :

"Untuk di jalur pantura, yang menjadi perhatian kami di pusat perbelanjaan seperti SGC, kemudian di dalam kawasan, seperti di Lippo Cikarang dan Jababeka, terutama di sekitar Taman Sehati," jelasnya.

Twedy Aditya mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh Kapolsek untuk menjaga kelancaran ibadah natal dan pergantian tahun baru.

Nantinya pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan Danramil dan Camat di wilayah Kabupaten Bekasi, untuk menjaga kamtibmas.

BACA JUGA :

"Kami juga sudah instruksikan kepada 3 pilar di tiap-tiap kecamatan, untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, kita lakukan sinergitas untuk menjaga keamanan di masa Operasi Lilin ini," ungkap Twedy Aditya.

Secara terpisah Pejabat (PJ) Bupati Bekasi, Dani Ramdan menjelaskan, Pemkab Bekasi akan menugaskab perangkat daerah untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru.

"Ya, kami siap mendukung dengan menurunkan personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan, untuk ikut menjaga keamanan dan kenyamanan Natal dan malam pergantian tahun," penjelasan Dani Ramdan.

Pihaknya bersama unsur Forkopimda akan melakukan monitoring dan pengawasan secara langsung, di seluruh titik selama Natal dan jelang pergantian tahun 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: