Roy Suryo Persoalkan Mikrofon Debat Gibran, Ganjar Pranowo Ikut Buka Suara

Roy Suryo Persoalkan Mikrofon Debat Gibran, Ganjar Pranowo Ikut Buka Suara

Unggahan Roy Suryo yang menyoroti cara Gibran mengikuti debat Cawapres, Jumat 22 Desember 2023, malam-Foto : X-

FIN.CO.ID - Pakar telematika Roy Suryo menyuarakan rasa penasarannya terkiat tiga mikrofon yang digunakan Gibran Rakabuming Raka dalam debat calon wakil presiden (cawapres) pada Jumat, 22 Desember 2023.

Rasa penasaran Roy Suryo diunggah melalui media sosial yang menanyakan mikron yang digunakan Gibran mulai dari clip-on, hand-held, hingga headset.

Terkait 3 mikrofon yang digunakan Gibran, calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo buka suara.

Dikatakannya dalam debat capres-cawapres memang disediakan tiga mikrofon.

"Ada tiga memang, semuanya punya jatah yang sama. Jadi ada menempel di telinga, ada yang kemudian mikrofon yang dijepit (clip on) di baju, dan ada mikrofon yang dipegang (handheld)," kata Ganjar, Minggu, 24 Desember 2023.

Adapun rasa penasaran Roy Suryo lainnya, terkait alasan mengapa salah satu peserta debat justru memakai ketiga-tiga mik yang disediakan, kata Ganjar, sebaiknya ditanyakan langsung kepada calon wakil presiden tersebut.

BACA JUGA:

"Gampang saja, tanyakan saja orangnya," ucap Gubernur Jawa Tengah dua periode sejak 2013-2023 itu.

Ganjar berpandangan tiga mikrofon dipersiapkan agar salah satunya tetap berfungsi ketika yang lainnya mengalami gangguan.

"Sebenarnya kalau saya ditanya, saya tidak tahu teknologi yang lebih canggih soal itu. Rasa-rasanya sih mereka menyiapkan tiga untuk cadangan, kalau satu tidak berfungsi masih ada pegangan," kata Ganjar.

Kejadian unik pada sesi debat cawapres, Jumat (22/12) lalu, rupanya juga tidak diprediksi oleh Ganjar.

Salah satu cawapres yakni Gibran Rakabuming Raka membuat Ganjar kaget, ternyata ada yang bersedia untuk memakai semua mikrofon yang disediakan.

"Saya dulu waktu dapat tiga mik itu, berpikir itu banyak sekali. Tapi 'oh, ada orang yang punya pemikiran lain' mungkin mereka punya ilmunya sendiri," kata Ganjar.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: