1.591 Personel Disiagakan Polres Metro Bekasi Kota Selama Perayaan Natal dan Malam Tahun Baru

1.591 Personel Disiagakan Polres Metro Bekasi Kota Selama Perayaan Natal dan Malam Tahun Baru

Gelar pasukan Polres Metro Bekasi Kota-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang perayaan natal 2023 dan tahun Baru 2023, sebanyak 1.591 personel disiagakan Polres Metro Bekasi Kota untuk menjaga keamanan wilayah.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, Operasi Lilin 2023 akan dilaksanakan hingga Selasa 2 Januari 2024 mendatang.

"Pengamanan anggota nataru secara keseluruhan berjumlah 1.591 yang terdiri dari kepolisian ada 1.000 orang, dari instansi terkait dishub, dinkes dan ada ormas, pramuka," ungkap Dani Hamdani, Sabtu 23 Desember 2023.

Seluruh anggota akan disebar ke beberapa pos pengamanan yang telah ditentukan, guna menjaga wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota selama Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA :

"Dari 12 kecamatan yang ada di wilayah Kota bekasi, yang sudah kita siapkan disitu ada di Stasiun, di Harapan Indah, yang paling utama di depan Giant," jelasnya.

Nantinya pos utama di simpang Gerbang Tol Bekasi Barat, akan difungsikan memantau arus lalu lintas pengendara selama libur Natal dan Tahun Baru.

"Di depan Giant itu nanti yang jadi posko kita, untuk mengetahui bagaimana arus lalu lintas, maupun jalur orang melakukan liburan saat Natal dan Tahun Baru," kata Dani Hamdani.

Selama Operasi Lilin 2023, Polres Metro Bekasi Kota akan melaksanakan beberapa tindakan ataupun kegiatan preventif, guna menjaga wilayah Kota Bekasi.

BACA JUGA :

"Salah satu tindakan ataupun kegiatan preventif yang dilakukan, kita melakukan himbauan kepada warga jangan sampe mereka menyalakan petasan," ucapnya.

Selama libur Natal dan Tahun Baru, Polres Metro Bekasi Kota juga akan melakukan razia ke beberapa pedagang yang menjual petasan.

"Dengan himbauan dan dilakukan razia ini, mudah-mudahan suasana malam tahun baru nanti terkendali. Sehingga suasan kantibmas di wilayah kota bekasi, bisa berjalan dengan aman," tuturnya.

Secara tegas, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal yang berbahaya selama Natal dan Tahun Baru, termasuk menyalakan petasan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: