Jelang Debat Pilpres 2024, Alam Sarankan Ganjar-Mahfud Pakai Baju Berwarna

 Jelang Debat Pilpres 2024, Alam Sarankan Ganjar-Mahfud Pakai Baju Berwarna

(Kiri-Kanan) Capres nomor 3 Ganjar Pranowo dan Alam menghadiri acara di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (21/12/2023) -@ganjar_pranowo-instagram

FIN.CO.ID - Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyarankan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan wakil presiden Mahfud MD nomor urut 3 untuk memakai pakaian lebih berwarna.

Dalam sesi roasting atau mengolok di acara 'teman cerita' di Kawasan Menteng, Jakarta,  Alam menilai jika pakaian yang dikenakan Ganjar tidak harus hitam putih karena sudah suram.

Anak Ganjar Pranowo mengatakan masih banyak pilihan warna yang tegas dan tidak harus hitam putih.

"Oke sih, hitam putih tuh tegas, tegak lurus; tetapi, itu kalau dilihat, warnanya juga suram, agak suram gitu loh. Soalnya kalau cuma tegas, ya, banyak, warna merah juga tegas; dan banyak pilihan lainnya juga, enggak harus hitam putih. Biar lebih berwarna," kata Alam pada Kamis 12 Desember 2023.

BACA JUGA:

Alam menyampaikan hal itu supaya pasangan calon Ganjar-Mahfud tetap relevan dengan anak muda, karena mempertimbangkan banyaknya pemilih muda dalam Pilpres 2024.

"Mungkin bisa dilihat juga dari teman-teman di sini, mayoritas tuh anak muda, karena data Pemilu Tahun 2024 itu hampir 60 persen itu diisi sama anak muda. Ya, mungkin ada beberapa tips dari aku yang beneran muda, biar nanti kalau ambil jokes, mau ambil gimik-gimik, itu relevan buat anak muda. Biar nanti enggak kayak om-om sok asik, terus nanti tiba-tiba dikomen, lu tuh enggak diajak," kata Alam.

Selain itu, Alam menyampaikan agar pasangan calon Ganjar-Mahfud memakai pakaian dengan warna senada saat debat kedua Pilpres 2024 yang mempertemukan antarcawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat.

"Sama satu lagi, mungkin kalau teman-teman lihat baliho-baliho di pinggir jalan tuh, Bapak sama Prof. Mahfud tuh kayak enggak telponan, ya. Bajunya tuh beda terus, gitu; yang satu hitam, yang satu putih. Mungkin aja mumpung besok kan debat cawapres, ya, itu mungkinlah nanti malam bisa sleepcall dulu sama Prof. Mahfud. Sleepcall, eh Prof, besok pake baju apa biar kita couple-an? Ya, minimal biar kelihatan bareng gitu, ya," ujar Alam.

BACA JUGA:

Jadwal Debat Capres-Cawapres 2024

Debat kedua capres-cawapres Pemilu 2024, yang mempertemukan para cawapres, digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, mulai pukul 19.00 WIB.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

1. Debat Pertama (Capres): Selasa, 12 Desember 2023. Tema debat: Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga. (Selesai) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: