JK Dukung Anies-Muhaimin, TPN Ganjar-Mahfud: Tak Perlu Dikhawatirkan

JK Dukung Anies-Muhaimin, TPN Ganjar-Mahfud: Tak Perlu Dikhawatirkan

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Gatot Eddy Pramono (kanan) saat memberikan keterangan di Gedung High End, Jakarta, Rabu (20/12/2023). -Rio Feisal-ANTARA

FIN.CO.ID - Dukungan Jusuf Kalla atau JK ke pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tak terlalu dikhawatirkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Gatot Eddy Pramono dukungan terhadap capres-cawapres adalah hak setiap orang.

“Dukungan Pak JK itu kan adalah hak setiap orang. Pak JK seorang warga negara, beliau mau pilihan kepada siapa itu adalah hak Pak JK untuk memberikan pilihan dan dukungannya,” katanya menghadiri rapat rutin TPN Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Jakarta, Rabu, 20 Desember 2023.

Gatot menjelaskan bahwa dukungan JK tersebut tidak dibahas dalam rapat rutin TPN Ganjar-Mahfud.

“Enggak ada, enggak dibahas,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengatakan bahwa TPN dan juga partai koalisi Ganjar-Mahfud tidak mengkhawatirkan dukungan JK tersebut.

BACA JUGA:

“Kami tidak melihat ini mengkhawatirkan, melemahkan, dan sebagainya. Kami fokus pada bagaimana menyambung antara apa yang ditawarkan oleh Ganjar-Mahfud dan keinginan rakyat,” kata Arwani.

Sebelumnya, JK menyatakan dukungannya kepada Anies-Muhaimin saat menghadiri acara Silaturahmi Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN di Gedung Islamic Center IMM, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/12).

"Jadi, malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua," kata JK.

Dalam kesempatan itu, JK bercerita bahwa Anies Baswedan adalah murid politiknya. Selama ini JK banyak memberikan masukan kepada Anies terkait permasalahan bangsa.

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik (kepada) Anies. Dulu, di Universitas Paramadina, tiap Jumat, kami makan siang sama-sama dan saya memberikan mereka (Anies) isu-isu dan pengalaman politik, tiap Jumat. Dari situ, saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya," katanya.

BACA JUGA:

Ia menambahkan bahwa Anies Baswedan adalah sosok capres yang memiliki pengetahuan soal ekonomi paling mumpuni dibandingkan dua calon presiden lain.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: