TKN Sesumbar Gibran Kuasai Tema Debat Cawapres Besok

TKN Sesumbar Gibran Kuasai Tema Debat Cawapres Besok

Budiman Sudjatmiko-YouTube-Asumsi

FIN.CO.ID- Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko meyakini bahwa Cawapres Gibran Rakabuming Raka akan menguasai panggung debat kedua yang digelar para Jumat mala 22 Desember 2023.

Menurut Budiman, tema debat Cawapres kali ini merupakan bidang yang dikuasai calon wakil presiden nomor urut 2 itu. 

"Jadi tema debat kedua atau cawapres ini sangat Gibran banget lah temanya," kata dia saat jumpa pers usai menghadiri Konsolidasi Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team di Jakarta, Rabu 20 Desember 2023.

Debat kedua Pilpres 2024 merupakan debat yang mempertemukan antar-cawapres. 

BACA JUGA:


Gibran sambangi Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah--

Tema debat kedua adalah mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Menurut Budiman, Gibran memiliki berbagai pengalaman dalam bidang-bidang yang akan menjadi materi dalam debat kedua tersebut.

"Tema debatnya adalah tentang perpajakan, keuangan, ekonomi digital, investasi, APBN, APBD, itu makanan sehari-harinya Mas Gibran," ujarnya.

Namun demikian, ia menjelaskan bahwa pihaknya tetap berkoordinasi dengan tim pakar yang ada di Solo untuk persiapan Gibran dalam menghadapi debat kedua pilpres.

BACA JUGA:


Jadwal debat capres-cawapres 2024 kedua-@jktinfo-instagram

"Karena beliau (Gibran) di Solo, ada tim teman-teman Solo yang menyampaikan kepada beliau, kami dewan pakar sudah menyusun dan mengirim hasil-hasil rapat kami," kata dia.

Debat kedua dijadwalkan pada hari Jumat (22/12) yang akan berlangsung di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: