Padamkan Gudang Limbah Plastik di Bekasi, Damkar Terkendala Sulit Mendapat Sumber Air

Padamkan Gudang Limbah Plastik di Bekasi, Damkar Terkendala Sulit Mendapat Sumber Air

Petugas Damkar Kota Bekasi melakukan pemadaman api di gudang limbah-Tuahta Aldo-

Bekasi, fin.co.id - Gudang limbah plastik dan kayu palet di Jalan Bali 4, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, habis terbakar.

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id siang ini, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi masih terus melakukan pemadaman di beberapa titik.

Komandan Pleton A Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Rusmanto mengungkapkan, api yang membakar gudang sangat sulit dipadamkan.

"Bahan-bahan yang mudah terbakar, lingkungan yang sempit ini agak macet juga tadi untuk ke tempat kebakaran, karena banyak masyarakat yang menonton," ungkap Rusmanto saat ditemui, Senin 18 Desember 2023.

BACA JUGA :

Menurutnya, petugas Damkar Kota Bekasi juga kesulitan untuk mendapat air karena sumber air yang sangat jauh dari lokasi kebakaran.

"Sudah 10 unit yang diterjunkan ke lokasi kejadian, sumber air jauh," jelasnya.

Rusmanto mengatakan, hingga saat ini belum ditemukan adanya korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan gudang limbah.

"Sejauh ini belum ada laporan korban, baik luka bakar ataupun meninggal dunia," ucapnya.

BACA JUGA :

Meski menghadapi beberapa kendala, pihaknya memastikan api dapat dikendalikan dan hingga kini terus melakukan pemadaman.

"Api sudah dapat dikendalikan, dugaan sementara belum tau karena masih proses pemadaman," tuturnya.

Pantauan langsung fin.co.id saat ini, api cepat melalap tumpukan plastik di dalam gudang, sehingga menghasilkan asap tebal berwarna hitam melambung tinggi ke langit.

Akses menuju Jalan Bali 4 kini telah ditutup untuk umum oleh anggota kepolisian, guna mempermudah akses keluar masuk Unit Damkar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: