TKN Angkat Suara Soal 'Ndasmu Etik' Prabowo: Itu Oknum Ambil Gambar dan Viral

TKN Angkat Suara Soal 'Ndasmu Etik' Prabowo: Itu Oknum Ambil Gambar dan Viral

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) menghadiri Rakornas Partai Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12/2023). -ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat-

fin.co.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akhirnya angkat suara soal pernyataan ndasmu etik yang disampaikan Prabowo Subianto. 

Wakil Komandan Golf TKN Prabowo-Gibran, Lisman Hasibuan menegaskan, masyarakat jangan menilai capres Prabowo Subianto hanya dari ucapan yang spontan ndasmu etik.

Lisman mengajak untuk melihat Prabowo dari program usungan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

"Saya kira, masyarakat bisa menilai. Lihatlah Prabowo-Gibran dari program-programnya," kata Lisman Hasibuan, Senin 18 DEsember 2023.

Menurut Lisman, ucapan ndasmu etik yang disampaikan Prabowo dalam Rakornas Partai Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu itu hanya gurauan internal di kalangan kader-kader partai.

BACA JUGA:Kontroversi Ndasmu Etik yang Diucap Prabowo Subianto, Apa Artinya?

Ucapan itu pun, lanjut Lisman, tidak diperuntukkan kepada pihak mana pun karena dilontarkan Prabowo dalam forum tertutup Partai Gerindra.

"Itu ada oknum (Partai Gerindra) ambil gambar tersebut dan memviralkan ke netizen; tetapi itu enggak terlalu berpengaruhlah kepada masyarakat," kata Lisman.

Sementara itu, sebuah video beredar di media sosial yang menampilkan Prabowo menyinggung soal isi debat pertama capres Pemilu 2024 pada tanggal 12 Desember 2023 lalu.

Dalam video tersebut, Prabowo berkelakar soal pertanyaan dari capres lain yang ditujukan kepadanya menyangkut masalah etika.

"Bagaimana perasaan Mas Prabowo soal etik? Etik, etik, etik. Ndasmu etik," kata Prabowo di tengah Rakornas Partai Gerindra dan disambut tepuk tangan dan tawa peserta rapat.

BACA JUGA:Soal Pernyataan Prabowo 'Ndasmu Etik', Begini Komentar Ganjar Pranowo

Kata ndasmu etik menjadi paling disorot publik usai diucapkan oleh calon presiden (capres) no 2 Prabowo Subianto.

Prabowo sebut ndasmu etik dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat, 15 Desember 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: