Kagetkan Warga, Densus 88 Antiteror Polri Geruduk Rumah Kontrakan Teroris di Tangerang

Kagetkan Warga, Densus 88 Antiteror Polri Geruduk Rumah Kontrakan Teroris di Tangerang

Tim Densus 88 Antiteror Polri-Mohamad Hamzah-ANTARA

FIN.CO.ID - Sejumlah aparat Detasemen Khusus (Densus 88) Antiteror Polri menggeruduk dan menggeledah rumah seorang terduga teroris di Kampung Gelam Barat, RT/RW 01/01, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu, 16 Desember 2023 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kedatangan tujuh personel Densus 88 Antiteror Polri tersebut mengejutkan warga sekitar.

Usai menggeruduk dan menggeledah rumah tersebut, seorang terduga teroris berinisial S (40) diamankan berikut sejumlah barang bukti.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan tim Densus 88 Antiteror Polri.

Namun, Sigit tidak menjelaskan secara detail perihal kronologi atas penggeledahan kontrakan yang dihuni terduga teroris itu.

"Benar kami membantu Densus 88 dalam mengamankan lokasi rumah terduga teroris," ujarnya, Senin, 18 Desember 2023.

BACA JUGA:

Menurut keterangan warga setempat yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, kontrakan yang digeledah oleh Densus 88 tersebut melakukan penggeledahan sekitar pukul 09.00 WIB.

Anggota dari kepolisian setempat juga melakukan penjagaan ketat saat proses penggeledahan di kontrakan terduga teroris S. 

Kemudian, polisi selama kurang lebih satu jam berhasil mengamankan sejumlah barang dari ruangan kontrakan terduga teroris itu dan hingga akhirnya meninggalkan lokasi.

"Ada banyak petugas yang jaga pas penggeledahan itu. Mereka bawa laptop/komputer dari kontrakan, kalau berapanya saya kurang gak pasti," ujarnya.

Menurutnya, jika terduga teroris tersebut diketahui sudah menempati kontrakan sekitar satu setengah tahun dengan profesi sehari-harinya sebagai penjual kopi keliling.

"Yang saya tahu sih dia jualan kopi keliling, kadang mangkal di RS yang ada di wilayah Pasar Kemis," katanya lagi.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: