Ternyata Ini Alasan Prabowo Tidak Mau Serang Balik Lawan Debat

Ternyata Ini Alasan Prabowo Tidak Mau Serang Balik Lawan Debat

Siasat Prabowo bertameng Jokowi di debat perdana Capres 2024-Youtube/KPU RI-

FIN.CO.ID- Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko menjelaskan alasan Calon Presiden Prabowo Subianto tidak serang balik lawan dalam debat capres 2024 pada Selasa malam 12 Desember 2023.

Padahal kata Budiman, tim penasihat debat Prabowo telah memberikan masukan agar sedikit menyerang lawan. Namun Prabowo menolak. 

"Ini demi Allah, demi Tuhan nih, Pak Prabowo bilang tidak, enggak boleh (serang lawan debat)," kata Budiman, Rabu 13 Desember 2023.

Dia menjelaskan bahwa alasan Prabowo menolak menyerang lawan debat karena Ketua Umum Partai Gerinda itu menginginkan Debat Pilpres 2024 sebagai sarana adu gagasan bukan tempat untuk saling serang. 

BACA JUGA:

"Pak Prabowo pengin panggung debat itu menjadi tempat untuk tiga orang ini menjadi shinning (bersinar) untuk moncer (cemerlang)," kata Budiman.

Debat Panas Prabowo vs Anies


Capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah) dan Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) berpegangan tangan usai beradu gagasan dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Sel-ANTARA FOTO/Galih Pradipta-

Sebelumnya terjadi debat panas antara Prabowo dan Anies Baswedan dalam debat capres 2024 di Gedunv KPU Selasa malam. 

Mulanya, capres nomor urur 2, Prabowo menanggapi pernyataan Anies Baswedan yang menyinggung ketiadaan opsisi dalam sistem bernegara saat ini hingga tidak adanya kebebasan berbicara. 

Prabowo Subianto menilai Anies Baswdan berlebihan. "Mas Anies Mas Anie, saya berpendapat mas Anies ini agak berlebihan," ujar Prabowo. 

Prabowo menilai, demokrasi saat ini baik-baik saja. Dia menyinggung Anies Baswedan yang bisa terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta pada 2017 karena adanya sistem demokrasi. 

"Mas Anies mengeluh tentang demokrasi ini dan itu dan ini mas Anies dipilih jadi Gubernur DKI menghadapi pemerintah yang berkuasa. Saya yang usung bapak," jelas Prabowo.

BACA JUGA:

Prabowo lalu bicara dengan suara lantang dan sambil menunjuk Anies yang berada di samping kirinya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: