Soroti Debat Capres, Kiky Saputri: Anies The Real King of Retorica, Prabowo Kakek Gemoy yang Legowo

Soroti Debat Capres, Kiky Saputri: Anies The Real King of Retorica, Prabowo Kakek Gemoy yang Legowo

Kiky Saputri--Instagram

FIN.CO.ID- Komika Kiky Saputri ikut merespon debat Calon Presiden (Capres) 2024 yang digelar di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa malam 12 Desember 2023.

Kiky menyoroti pernyataan Capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang menyinggung soal kasus pelanggaran hukum yang harus dituntaskan. Kiky menyebut Anies pandai merangkai kata. 

"Pak Anies Baswedan The Real King of Retorica. Semua kata-katanya tersusun bagus dan sering berima. 'Setiap pelanggaran hukum harus dihukum. Karena pelanggaran hukum bisa menular, dan lama-lama bisa dianggap benar.' Aku harus belajar banyak dari beliau biar 2029 sukses nyaleg" tulis Kiky Saputri di akun X -nya dikutip Rabu 13 Desember 2023.

Menurut Kiky, retorika adalah ilmu dan seni yang mempelajari keterampilan berbicara. "Artinya pak Anies adalah orang berilmu" kata Kiky Saputri. 

BACA JUGA:


Debat Capres 2024 di Gedung KPU Selasa malam 12 Desember 2023-Istimewa-

Di cuitan lain, Kiky Saputri juga menyoroti pemaparan awal para capres Anies, Ganjar dan Prabowo. 

"Pak Anies menitikberatkan hukum harus berada di atas kekuasaan serta kesehatan yang merata. Secara implisit menyerang pihak lawan, sangat berani dan cukup menyayat" kata Kiky 

Sementara menurut Kiky, Prabowo mengakui bahwa tidak ada yang sempurna, semuanya masih harus diperbaiki. Maka seharusnya pemilu berjalan tanpa mencela. "Tapi hukum, HAM, dan Korupsi harus diberantas adalah harga mati" kata Kiky berkesimpulan. 

Lalu menurut Kiky Saputri, Ganjar Pranowo bicara pengalamannya mendengar suara rakyat dari Sabang sampai Merauke, juga disertai dengan pengalaman Pak Mahfud dalam membasmi korupsi, maka siap diperintah oleh rakyat.

Kiky juga kagum dengan Prabowo dalam pemaparan akhirnya yang menyerukan persatuan dan kesatuan. 

BACA JUGA:

"Wah keren ini pertanyaan pertama, diakhiri dengan kesimpulan Pak Prabowo kurang lebih: 'Ini persoalan bangsa, saya sepakat semua harus bersatu dengan cara duduk bersama demi memperjuangkan keadilan Papua'. Ku kira bapak bakal gengsi menyetujui ide bagus dari kedua lawannya. Tapi ternyata beliau cukup bijaksana" kata Kiky Saputri. 

Dia menilai, pertanyaan kedua didominasi oleh jawaban Ganjar dan Anies karena memang keduanya memiliki pengalaman dan kapabilitas di topik ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: