Sekjen PDI Perjuangan Respon Debat Perdana Capres: Ternyata Prabowo Tak Seperti Jokowi

Sekjen PDI Perjuangan Respon Debat Perdana Capres: Ternyata Prabowo Tak Seperti Jokowi

Prabowo Subianto--Instagram Prabowo

FIN.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi penilaian terhadap debat calon presiden (capres) yang digelar di KPU pada Selasa, 12 Desember 2023 malam.

Hasto menilai bahwa apa yang diperlihatkan oleh capres nomor urut 2, Prabowo Subiyanto tidak seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia justru menilai Ganjar lebih memberikan respon yang sangat kuat.

"Bahkan tadi ada yang melaporkan di situ kelihatan bahwa Pak Prabowo itu bukan Pak Jokowi kan dari sisi spirit-nya. Dari sisi kebijakannya itu berbeda, bahkan tidak tegas ketika menjawab terkait hal yang sangat fundamental yaitu melindungi seluruh rakyat Indonesia agar tidak terjadi kekerasan, agar tidak terjadi pelanggaran HAM," ujar Hasto di Posko Pemenangan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Jakarta, Rabu, 13 Desember 2023.

Dikatakannya pihaknya sangat optimistis terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut, sebab menampilkan jati diri kepemimpinan yang tulis untuk rakyat.

BACA JUGA:

"Jati diri kepemimpinan yang berpengalaman, yang punya etika baik, yang punya pengalaman, yang menegakkan keadilan," ujar dia.

Hasto menilai dari lambang pakaian yang dikenakan Mahfud Md pada acara debat capres pertama, merupakan timbangan keadilan.

Menurutnya, apa yang diusung nantinya bukan keadilan dalam hukum semata, tetapi keadilan di dalam ranah ekonomi. Keadilan agar bantuan sosial (bansos), bantuan langsung tunai (BLT) nanti yang tidak tepat sasaran bisa diganti dengan program baru KTP-Sakti.

"Sehingga dari situ tadi rapat, muncul suatu optimisme yang sangat kuat. Kalau Pak Jokowi pada tahun 2014 mampu mengalahkan Pak Prabowo pada H-16, maka sekarang 60 hari ke depan kami bergerak darat, udara, spiritualitas," ujar Hasto.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: