Kecelakaan Maut Mukomuko, 7 Orang dalam Satu Keluarga Tewas Mengenaskan di Mobil Kijang yang Tertiban Alat Berat

Kecelakaan Maut Mukomuko, 7 Orang dalam Satu Keluarga Tewas Mengenaskan di Mobil Kijang yang Tertiban Alat Berat

Kondisi Minibus Toyota Kijang yang Tertiban alat berat di Mukomuko,Bengkulu-ferri-ANTARA

FIN.CO.ID - Sebanyak 7 orang yang merupakan satu keluarga tewas mengenaskan setelah mobil yang ditumpanginya tertiban alat berat. Sementara satu anggota keluarga lainnya yang masih balita selamat dari musibah tersebut.

Sebanyak 7 orang dalam satu keluarga tersebut tewas usai kecelakaan maut yang terjadi di Desa Mekar Mulya, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, pada Kamis, 7 Desember 2023.

Kecelakaan terjadi antara truk tronton bermuatan alat berat dengan minibus Toyota Kijang yang bermuatan satu keluarga.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto melalui Kasat Lantas AKP Rully Zuldh Fermana mengatakan pihaknya tengan melakukan penyelidikan kasus kecelakaan yang menewaskan 7 orang dalam satu keluarga tersebut.

"Akibat kecelakaan tersebut tujuh orang meninggal dunia dan satu orang balita selamat. Mereka ini satu keluarga yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat," katanya, Jumat, 8 Desember 2023.

Berdasarkan informasi dari polisi, sebanyak tujuh orang yang meninggal dunia ini terdiri dari empat perempuan dan tiga laki-laki. Korban yang selamat satu masih balita mengalami luka ringan.

BACA JUGA:

"Untuk identitas sebanyak delapan korban kecelakaan lalu lintas sampai sekarang masih dipastikan kepada pihak keluarga bersangkutan," ujarnya pula.

Sedangkan identitas dua kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera di daerah ini, yakni mobil truk Tronton bernomor polisi BH 8232 HV dan Toyota Kijang B 1536 WMS

Kasat Lantas AKP Rully Zuldh Fermana menjelaskan, kronologis kejadian kecelakaan tersebut, yakni truk tronton bermuatan alat berat melaju dari arah Kota Mukomuko menuju Kota Bengkulu.

Kemudian, karena truk tersebut tak kuat menajak sehingga truk tersebut mundur yang langsung menabrak serta menghimpit mobil Toyota Kijang tersebut.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan penyidikan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut dengan meminta keterangan dari saksi yang berada di tempat kejadian peristiwa kecelakaan lalu lintas.

 BACA JUGA:

"Saat ini penyidikan. Laporan polisi (LP) sedang proses," ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: