Ini Penyebab Kecelakaan Bus Tentrem di Singosari dan Daftar Korban Kecelakaan Bus Tentrem

Ini Penyebab Kecelakaan Bus Tentrem di Singosari dan Daftar Korban Kecelakaan Bus Tentrem

Petugas Polres Malang pada saat melakukan penanganan kecelakaan yang melibatkan kendaraan bus dan truk kontainer serta tiga unit kendaraan roda dua, di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (13/9/2023). --

Penyebab Kecelakaan Bus Tentrem - Penyebab kecelakaan Bus Tentrem yang melibatkan  truk kontainer dan sepeda motor menjadi pertanyaan banyak pihak.  

Polres Malang, saat ini menangani kecelakaan bus Tentrem, truk kontainer dan sepeda motor di Jalan Raya Singosari, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. 

Diketahui, akibat kecelakaan bus tentrem tersebut, satu orang meninggal dunia atas nama Panding Utomo (53) yang merupakan warga Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik menjelaskan, kecelakaan Bus Tentrem di Singosari, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari, pada perlintasan kereta api sekitar pukul 12.24 WIB.

"Satu orang dilaporkan meninggal dunia, mengalami luka pada kepala," kata Taufik, Rabu 13 September 2023.

Diketahui, dalam kecelakaan Bus Tentrem jurusan Malang-Surabaya dengan truk kontainer dan sepeda motor tersebut juga mengakibatkan dua orang lainnya mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA:

Dua orang korban luka, yakni Nandaka Bagus (22), warga Kecamatan Pakis, yang dirawat di Rumah Sakit Prima Husada Singosari dan Eny Hari Purwati (53), warga Kecamatan Singosari, yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang.

"Dua korban lainnya dibawa ke rumah sakit untuk perawatan," katanya.

Ia menambahkan peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan bus dengan nomor polisi N 7171 UG yang dikemudikan Puryono berjalan dari arah utara menuju selatan dan ada kendaraan roda dua yang dikendarai oleh Nandaka Bagus berada di depan bus tersebut.

"Karena jarak sudah dekat sehingga terjadi tabrak belakang," katanya.

Usai menabrak, Bus Tentrem tersebut bergerak ke arah kanan dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan ada dua kendaraan roda dua yang dikemudikan Panding Utomo dan Eny Hari Purwati dalam posisi berhenti karena akan berbelok ke kanan.

"Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan berjalan kendaraan truk kontainer yang dikemudikan Sudarto. Karena jarak yang sudah dekat, terjadi tabrak samping," katanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: