Cara Cek Penerima PIP Kemendikbud Desember 2023, Kapan Cair?

Cara Cek Penerima PIP Kemendikbud Desember 2023, Kapan Cair?

Cara Cek Bantuan PIP 2023--puslapdik.kemdikbud

FIN.CO.ID- Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekologi (Kemendigbudristek) merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan

PIP dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin /prioritas agar tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur formal sd sampai sma/smk dan jalur non formal paket a smpai paket c dan pendidikan khusus. 

Melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya. 

PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

BACA JUGA:


Link Cek PIP Penerima Kemendikbud atau Program Indonesia Pintar--

Pencarian dana PIP di bulan Desember merupakan tahap ketiga untuk perioden tahun 2023. 

Berikut cara mengecek pencairan dana PIP Desember 2023

1. Buka browser di ponsel dan kunjungi situs resmi pip.kemdikbud.go.id.

2. Masukkan NIK dan NISN.

3. Lakukan verifikasi dengan kode keamanan.

4. Klik "Cari Data" untuk melihat status penerimaan.

5. Siswa dengan status SK Pemberian yang aktif berarti telah menerima uang bantuan yang ditransfer ke rekening BNI atau BRI

Setelah Anda mengisi semua data identifikasi yang diminta, situs web akan memproses informasi yang Anda berikan dan menampilkan hasilnya. 

Jika Anda adalah penerima, Anda akan diberitahu tentang penyaluran dana ini dan langkah-langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: