3 Buruh Pelaku Pengeroyokan Sopir Truk Saat Demo di Kabupaten Bekasi Ditangkap

3 Buruh Pelaku Pengeroyokan Sopir Truk Saat Demo di Kabupaten Bekasi Ditangkap

Rekaman video viral saat massa buruh melakukan penyerangan terhadap pengemudi truk-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Buruh pelaku pengeroyokan sopir truk di Kawasan Industri  EJIP, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, ditangkap anggota kepolisian.

Kapolsek Cikarang Selatan, Komisaris Polisi Rudi Wiransyah mengatakan, pelaku pengeroyokan ditangkap saat sedang berkumpul di salah satu warung kopi.

Dari hasil pemeriksaan terhadap 6 orang yang ada di warung, 3 diantaranya terlibat langsung dalam aksi pengeroyokan terhadap sopir truk.

"Dari enam yang diamankan hasil pemeriksaan tiga oknum buruh yang terbukti terlibat," kata Kompol Rudi Wiransyah, Senin 4 November 2023.

BACA JUGA :

Pelaku yang ditangkap memiliki peran berbeda saat melakukan pengeroyokan, 3 yang ditangkap diantaranya berinisial DJP (36), MR (32) dan AR (33).

"MR berperan mengempiskan ban depan kanan truk, AR berperan menarik keluar kernet dari dalam truk dan DJP berperan melempar batu besar ke kaca depan truk," jelasnya.

Dari lokasi penangkapan, 3 pelaku pengeroyokan langsung dibawa ke Polsek Cikarang Selatan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Akibat aksi pengeroyokan, ketiga buruh tersebut dikenakan Pasal 170 KUHPidana, tentang pengeroyokan, dengan ancaman 5 tahun 6 bulan penjara.

BACA JUGA :

Sebelumnya aksi demo buruh menuntut Upah Minimum Kabupaten atau Kota (UMK) di Kabupaten Bekasi, diwarnai aksi pengeroyokan terhadap sopir truk.

Rudi Wiransyah Setiono mengungkapkan, pengeroyokan terjadi akibat pengemudi truk diduga mengucapkan kalimat yang membuat massa demo buruh emosi.

"Waktu itu saya sedang mengatur lalu lintas untuk membuka jalan, kemudian ketika satu jalan sudah keluar, kemudian ada lewat truk yang sudah lewat dan bilang 'terimakasih mas sudah menutup jalan' kepada buruh, para buruh tidak terima kemudian dikejar," ungkapnya.

Akibat aksi pengeroyokan buruh, pengemudi truk kini mengalami luka-luka dan telah menjalani proses pemeriksaan oleh medis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: