Viral Pencuri Kotak Amal Masjid di Bekasi Terekam Cctv, Kerugian Hingga Jutaan Rupiah

Viral Pencuri Kotak Amal Masjid di Bekasi Terekam Cctv, Kerugian Hingga Jutaan Rupiah

Pelaku pencuri kotak amal terekam kamera cctv saat beraksi-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Seorang maling kotak amal terekam kamera cctv, saat sedang membawa kabur kotak amal milik Masjid Al Hikmah Kota Bekasi.

Aksi pencurian di perumahan Bekasi Jaya Indah Irigasi, Bekasi Timur itupun viral, usai sejumlah media sosial, mengunggah rekaman cctv saat pelaku beraksi.

Nampak dalam rekaman kamera cctv, seorang pria datang dari gerbang samping, melihat-lihat situasi sebelum akhirnya masuk ke halaman depan masjid.

Ketika pelaku sedang beraksi, terlihat situasi masjid sedang sepi, serta tidak ada satupun jamaah Yangs sedang melakukan aktivitas.

BACA JUGA :

Karena melihat situasi sangat aman, pelaku kemudian langsung mengangkat kotak amal berukuran besar di halaman depan dan membawa kabur dari pintu samping.

Penasihat Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hikmah, Anis Muchtar mengungkapkan, pencurian kotak amal terjadi pada hari Jumat 1 Desember 2023 lalu.

"Kejadian dini hari sekira pukul 02.50 WIB, pelakunya ini seperti anak muda pakai kemeja, masuk dari sebelah sana (menunjuk lokasi gerbang)," ungkap Anis Muchtar kepada fin.co.id Sabtu 2 Desember 2023.

Menurutnya pelaku dengan santai membawa kabur kotak amal dari masjid, ke rumah kosong yang jaraknya tidak jauh dari tempat pencurian.

BACA JUGA :

"Sekitar 100 meter dari sini rumah kosongnya, di sana kotak amalnya dibobol di sana," ucapnya.

Dirinya menjelaskan, selama ini kotak amal masjid tersebut memang tidak pernah dipasang rantai pengikat, untuk pengamanan ganda.

Kasus pencurian itupun baru diketahui, usai salah satu warga menemukan kotak amal dalam keadaan rusak dan langsung memeriksa rekaman cctv.

"Uang dalam kotak amal itu kira-kira satu sampai dua juta," kata Anis Muchtar kepada fin.co.id saat dikonfirmasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: