Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Pemukiman Warga Bekasi, Rescue: Sudah Bisa Memangsa Balita

Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Pemukiman Warga Bekasi, Rescue: Sudah Bisa Memangsa Balita

Ular piton besar yang ditemukan oleh warga di bak kontrol dekat pemukiman -Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Ular piton sepanjang 4 meter dengan bobot 30 kilogram, membuat warga Jalan Krakatau, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi geger.

Salah satu anggota organisasi penyelamatan, Penakawan Rescue, Eko Uban mengatakan, ular piton itu ditemukan pada hari Kamis 30 November 2023 lalu.

Saat itu warga setempat sedang memeriksa pompa di bak kontrol, lalu melihat adanya ular besar yang sedang melingkar dengan ukuran besar.

"Ada warga yang ngecek bak kontrol, itukan pompa gajah ya namanya, tau tau ada ular melingkar di sela sela besi itu, mungkin setelah makan kucing," ungkap Eko Uban kepada fin.co.id Sabtu 2 Desember 2023.

Karena ukuran ular terlalu besar, warga setempat menghubungi dirinya, untuk mengevakuasi ular piton tersebut dari dalam bak kontrol.

BACA JUGA :

Setibanya di lokasi penemuan, air di dalam bak kontrol harus di kuras terlebih dahulu, sebelum turun ke bawah untuk mengevakuasi ular piton.

"Untuk kedalaman lumpurnya sekitar setengah meter, terus kita coba turun harus pake tangga. airnya di keluarin dulu, sisa lumpurnya, terus kita masuk setengah pinggang dewasa kedalaman," jelasnya.

Evakuasi ular piton di bak kontrol memakan waktu sekitar 1 jam lamanya, karena Eko Uban hanya mengevakuasi sendirian dan dibantu warga setempat.

"Satu jam karena posisi ular besar banget, jadi perlu ekstra, saya sendiri warga ketakutan, menunggu di atas," ucapnya.

Menurutnya ular piton yang di telah di evakuasi dari bak kontrol itu, sudah dapat memangsa anak umur sekitar 5 tahun 6 tahun.

BACA JUGA :

"Sudah bisa (memangsa balita), jadi anak umur sekitar 5 tahun 6 tahunan, karena dilihat dari ukuran kepalanya itu diameternya seukuran telapak tangan saya," tuturnya.

Kemunculan ular piton itu diduga akibat terbawa banjir beberapa waktu lalu, karena lokasi penemuan sangat dekat dengan aliran Kali Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: