Demo Buruh di Bekasi Diwarnai Pengeroyokan Pengemudi Truk, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Demo Buruh di Bekasi Diwarnai Pengeroyokan Pengemudi Truk, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Rekaman video viral saat massa buruh melakukan penyerangan terhadap pengemudi truk-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Demo buruh menuntut Upah Minimum Kabupaten atau Kota (UMK) di Kabupaten Bekasi, diwarnai aksi pengeroyokan terhadap pengemudi truk bak terbuka.

Menurut video yang fin.co.id dapat, massa buruh mendatangi salah satu truk bak terbuka yang sedang melintas di sekitar massa buruh.

Terlihat masa demo buruh sempat menggedor gedor kedua pintu truk, untuk meminta kedua penumpang di dalamnya segera turun.

Kedua penumpang truk juga sempat ditarik secara paksa dari dalam kabin, lalu massa buruh memecahkan kaca dengan batu besar.

BACA JUGA :

Massa buruh juga sempat mengeroyok kedua penumpang truk, lalu melakukan pengerusakan terhadap kendaraan truk hingga kaca terpecah.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Rudi Wiransyah Setiono mengungkapkan, kasus pengeroyokan tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian.

"Iya, sudah ditangani Polsek Cikarang Selatan. Bukan (tidak menabrak), itu ada pengrusakan dari massa buruh kepada sopir," kata Kompol Rudi saat dikutip, Kamis 31 November 2023.

Aksi pengeroyokan terjadi akibat salah satu penumpang truk, diduga mengucapkan kalimat yang membuat massa demo buruh tidak terima dan emosi.

"Waktu itu saya sedang mengatur lalu lintas untuk membuka jalan, kemudian ketika satu jalan sudah keluar, kemudian ada lewat truk yang sudah lewat dan bilang 'terimakasih mas sudah menutup jalan' kepada buruh, para buruh tidak terima kemudian dikejar," jelasnya.

BACA JUGA :

Kini pihak kepolisian telah mengantongi identitas buruh, yang melakukan pengeroyokan terhadap pengemudi truk bak terbuka.

"Masih dalam proses, masih dalam penyelidikan, tapi kita sudah dapat identitasnya," ungkap 

Akibat aksi pengeroyokan oleh buruh, pengemudi truk kini mengalami luka-luka dan sedang menjalani proses pemeriksaan oleh medis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: