Massa Demo Buruh Terus Bergerak, Jalanan Protokol Kota Bekasi Macet Total

Massa Demo Buruh Terus Bergerak, Jalanan Protokol Kota Bekasi Macet Total

Situasi simpang gerbang Tol Bekasi Barat saat diblokade massa buruh-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Massa buruh di Kota Bekasi, bergerak dari Persimpangan Gerbang Tol Bekasi Barat ke area Industri Bantargebang Kota Bekasi.

Salah satu koordinator aksi, Yusuf Kuncir mengungkapkan, demo UMK 2024 hari ini dilakukan serentak di Kota dan Kabupaten Bekasi.


Massa buruh memblokade Persimpangan Jalan Tol Bekasi Barat -Tuahta Aldo-

"Hari ini aksi di masing-masing daerah, target kita melumpuhkan Kabupaten Kota di Jawa Barat, di Kota Bekasi ini baru permulaan kita di pintu tol," ungkap Yusuf Kuncir, Kamis 30 November 2023.

Menurutnya massa buruh di Bekasj akan terus bergerak, sambil menanti massa buruh lainnya dari yang sama sama turun ke jalan.

BACA JUGA :

"Temen harapannya bisa lebih maksimal, pada intinya ini hari terakhir penetapan upah minimum kota se-Jawa Barat, mau tidak mau kita harus kawal," ucapnya.

Pantauan langsung fin.co.id sore hari ini, massa buruh bergerak menuju Kawasan Industri Bantargebang Kota Bekasi untuk berkeliling.


Situasi simpang Gerbang Tol Bekasi Barat, usai massa buruh berpindah tempat -Tuahta Aldo-

Dipandu 1 mobil komando, massa lainnya turut bergerak menggunakan sepeda motor menuju Jalan Raya Bantargebang yang merupakan kawasan industri.

Meski massa kini bergerak ke Kawasan Industri Bantargebang Kota Bekasi, anggota dari Polres Metro Bekasi Kota tetap berjaga di persimpangan Gerbang Tol Bekasi Barat.

BACA JUGA :

Sebelumnya massa buruh sempat memblokade Gerbang Tol Bekasi Barat, sebelum akhirnya bergerak ke area Industri Bantargebang.

Sebanyak 3 jalur sempat ditutup oleh massa buruh, sehingga kemacetan panjang sempat terjadi di Jalan Protokol Ahamd Yani Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: