Buruh Blokade Simpang TOL Bekasi Barat, Arus Lalu Lintas Macet Total

Buruh Blokade Simpang TOL Bekasi Barat, Arus Lalu Lintas Macet Total

Massa buruh memblokade Persimpangan Jalan Tol Bekasi Barat -Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Ribuan massa buruh dari Kota dan Kabupaten Bekasi kembali melakukan aksi demo terkait Upah Minumun Provinsi (UMK) 2024.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, massa buruh melakukan demo di area Jalan Protokol Ahamd Yani Kota Bekasi dan Kawasan Industri Kabupaten Bekasi.

Anggota Dewan Pengupahan Kota (Depeko), Perwakilan Serikat Pekerja, Khoirul Bakhri, memastikan seluruh massa buruh turun ke lapangan pada hari ini.

"Dipastikan sih, di Kabupaten dan Kota mayoritas semua buruh tumpah ruah turun ke jalanan, akses-akses jalan maupun di kawasan," ungkap Khoirul Bakhri kepada fin.co.id Kamis 30 November 2023.

BACA JUGA :

Menurutnya, aksi demo di Bekasi pada hari ini merupakan bentuk respon dari hasil Rapat Dewan Pengupahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

"Dipastikan kawan kawan buruh semua keluar ya dari pabrik, untuk reaksi terhadap kemarin hasil rapat dewan pengupahan provinsi," ucapnya.

Nampak siang hari ini, massa buruh telah bergerak dari persimpangan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menuju persimpangan Gerbang Tol Bekasi Barat.

Dipimpin orator di atas 1 unit mobil komando, massa buruh kini memadati area persimpangan gerbang Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi.

BACA JUGA :

Dari atas mobil komando yang diparkir di persimpangan jalan gerbang Tol Bekasi Barat, massa buruh menyampaikan orasi menuntut kenaikan UMK 2024.

Sambil membawa bendera organisasi buruh, massa menutup 3 lajur dari arah Kantor Pemkot Bekasi menuju Jalan Raya Bantargebang.

Imbas demo buruh, arus lalu lintas dari Kota Jakarta melalui Jalan Jendral Sudirman dan Perumahan Summarecon Kota Bekasi sedikit mengalami ketersendatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: