Surat Suara Pilpres 2024: Anies-Cak Imin Pakai Jas, Prabowo Gibran Kemeja Biru, Ganjar-Mahfud Hitam Putih

Surat Suara Pilpres 2024: Anies-Cak Imin Pakai Jas, Prabowo Gibran Kemeja Biru, Ganjar-Mahfud Hitam Putih

Surat Suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2024--

fin.co.id - Desain surat suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah disepakati oleh seluruh pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Komisioner KPU RI Yulianto Sudrajat mengatakan, saat ini surat suara sudah dalam proses dan segera dicetak.

"Desain sudah disepakati dengan paslon, berikutnya masuk proses di percetakan," kata Yulianto di Jakarta, Rabu 29 November 2023.

Pada desain surat suara tersebut, terdapat foto tiga peserta pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024.

Pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dalam surat suara tersebut menggunakan jas berwarna hitam dengan kemeja putih di bagian dalam.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Tak Ambil Cuti, Pilih Kampanye di Akhir Pekan

Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, terlihat mengenakan kemeja dengan warna biru yang sama.

Foto pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam surat suara tersebut tampak berbeda daripada dua paslon lain.

Ganjar dan Mahfud tampak memakai kemeja dengan warna berbeda. 

Ganjar menggunakan kemeja berwarna hitam, sedangkan Mahfud berwarna putih.

Dalam kotak gambar masing-masing pasangan calon, logo gabungan partai-partai pendukung juga dicantumkan pada bagian bawah foto capres-cawapres.

BACA JUGA:Ini Alasan Anies Baswedan Pilih Kabupaten Bogor Jadi Lokasi Kampanye Pertama

Sebelumnya, Yulianto mengatakan KPU terkendala pemenuhan logistik tahap kedua, yang meliputi pencetakan surat suara, formulir, dan daftar calon tetap (DCT), karena ada dua daerah pemilihan (dapil) yang masih bersengketa terkait pencalonan.

"Masih tersisa dua yang belum selesai, yaitu Pileg DPD Sumatera Barat dan DPRD Provinsi Kalimantan Utara 1," kata Yulianto di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa 28 November 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: