Prabowo-Gibran Tak Ambil Cuti, Pilih Kampanye di Akhir Pekan

Prabowo-Gibran Tak Ambil Cuti, Pilih Kampanye di Akhir Pekan

Pendukung pasangan capres cawapres Prabowo - GIbran.-ANTARA FOTO/Galih Pradipta-

fin.co.id - Pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak mengambil cuti  pada pekan pertama kampanye Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran lebih memilih memanfaatkan akhir pekan untuk berkampanye. 

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, sama seperti hari pertama kampanye, Prabowo dan Gibran tidak mengambil cuti kampanye sebagai capres dan cawapres. 

Keduanya tetap fokus melayani masyarakat sebagai Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta. 

BACA JUGA:204 Juta DPT Pemilu 2024 Milik KPU Bocor, Pakar: Dampaknya Kericuhan Skala Nasional

"Dan, pada pekan ini, Pak Prabowo dan Mas Gibran direncanakan berkampanye hanya pada akhir pekan, yaitu pada Sabtu dan Minggu," kata Nusron Wahid, di Jakarta, Rabu 29 November 2023.

Prabowo Subianto, yang saat ini aktif menjabat sebagai menteri pertahanan (menhan), masih menjalankan tugasnya seperti biasa di Jakarta, Rabu.

Begitu pun dengan Gibran Rakabuming Raka, yang juga menjalankan tugasnya sebagai wali kota Surakarta dan berkantor di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Nusron mengatakan keputusan berkampanye pada akhir pekan itu menjadi strategi Prabowo-Gibran. 

Keduanya tetap fokus melayani masyarakat karena masih mengemban tanggung jawab sebagai pejabat publik.

BACA JUGA:Prabowo Diminta Tinggalkan Gimik Gemoy dan Kembali ke Jati Dirinya Sebagai Sosok yang Tegas

Jika pun harus mengambil cuti, tambahnya, Prabowo dan Gibran hanya akan mengambil maksimal dua hari dari total lima hari kerja dalam sepekan.

"Sepekan ada lima hari kerja, maksimal cuti dua hari saja, kecuali jika ada acara khusus, misalnya acara KPU dan Bawaslu yang berlangsung pada hari kerja, maka hari cuti akan ditambah untuk memenuhi undangan tersebut," jelas Nusron.

Keputusan itu diambil karena Prabowo dan Gibran menempatkan tugas mereka sebagai amanah yang melekat, sehingga tugas-tugas sebagai menteri pertahanan dan wali kota Surakarta itu menjadi prioritas bagi mereka berdua.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: