Viral Kereta Api Cikuray Keluarkan Asap di Stasiun Cikarang Bekasi, Begini Penjelasan PT KAI

Viral Kereta Api Cikuray Keluarkan Asap di Stasiun Cikarang Bekasi, Begini Penjelasan PT KAI

Potongan video viral kereta api Cikuray mengeluarkan asap di Stasiun Cikarang Bekasi -Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Viral di media sosial X (Twitter), gerbong restoran dan pembangkit listrik Kereta Api (KA) Cikuray diduga terbakar di Stasiun Cikarang Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, rangkaian KA Cikuray berangkat dari Stasiun Pasar Senen Jakarta untuk menuju Stasiun terakhir di Stasiun Garut.

Saat berhenti di Stasiun Cikarang Kabupaten Bekasi, rangkaian KA Cikuray mengeluarkan asap pekat dan sedikit api seperti kebakaran.

Akibat peristiwa tersebut, KA Cikuray sempat tertahan di Stasiun Cikarang Kabupaten Bekasi dengan kondisi seluruh listrik mati.

BACA JUGA:

Berdasarkan video yang fin.co.id dapat, asap tebal pekat keluar dari salah satu gerbong KA Cikuray, sehingga membuat area stasiun gelap.

Merespon hal itu Manajer Humas PT KAI, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari pengendali perjalanan  KA Daop 1 Jakarta.

"KA Cikuray relasi Pasarsenen - Garut, saat masuk jalur VI stasiun Cikarang pukul 18.35 mengalami gangguan teknis kelistrikan," ungkap Ixfan Hendri Wintoko kepada fin.co.id Senin 27 November 2023.

Pihaknya menegaskan, tidak ada rangkaian kereta yang terbakar dalam peristiwa gerbong mengeluarkan asap pekat di Stasiun Cikarang.

BACA JUGA :

"Gangguan teknis pada kereta Makan Pembangkit no 01202 bukan kebakaran, Di Stasiun Cikarang KA Cikuray berhenti normal sesuai daftar perjalanannya untuk naik dan turun penumpang," jelasnya.

Demi keamanan perjalanan penumpang, pihaknya langsung melakukan perbaikan rangkaian KA Cikuray yang mengalami gangguan.

"Untuk keamanan, dan kenyamanan selama perjalanan, kemudian petugas Teknisi Kereta Api melakukan pengeceken dan perbaikan, pada pukul 19.09 WIB kelistrikan sudah normal kembali," ucapnya.

Usai dilakukan perbaikan, rangkaian KA Cikuray kembali melanjutkan perjalanan untuk mengangkut penumpang ke tujuan akhir Stasiun Garut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: