Adik Kakak Hilang Tenggelam di Kali Cikarang, Unit Siaga SAR Bekasi Lakukan Pencarian

Adik Kakak Hilang Tenggelam di Kali Cikarang, Unit Siaga SAR Bekasi Lakukan Pencarian

Petugas SAR Gabungan melakukan penelusuran di aliran Kali Cikarang Bekasi-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap 2 orang tenggelam di Kali Cikarang, Kampung Pengkolan, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Korban diketahui kaka beradik bernama Baim (6) dan Tiar (4), keduanya tenggelam pada hari Jumat 24 November 2023, sekitar pukul 11.00 WIB.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto mengatakan, peristiwa bermula saat Tiar sedang mencuci tangan di Bantaran Kali Cikarang.

"Sedang cuci tangan namun akhirnya terpeleset, kemudian sang kakak Baim berusaha meraih tangan adiknya namun naas dirinya ikut tertarik dan jatuh ke dalam aliran Kali Cikarang," ungkap Rizky Dwianto, Sabtu 25 November 2023.

BACA JUGA :

Menurutnya Unit Siaga SAR Bekasi mendapat laporan, sehingga dikerahkan ke lokasi untuk segera melakukan pencarian di Kali Cikarang.

“Kami sudah kerahkan personil rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban bersama tim SAR gabungan," jelasnya.

Anggota di lapangan dibagi menjadi 2 area, diantaranya tim 1 melakukan pencarian di sepanjang aliran Kali Cikarang dan tim 2 menyisir jalur darat secara visual di sepanjang bantaran Kali.

"Tim pertama menggunakan rubber boat hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian, dan tim kedua menyisir jalur darat secara visual di sepanjang bantaran Kali Cikarang hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian," ucapnya.

BACA JUGA :

Hingga kini anggota unit Siaga SAR Bekasi terus melakukan pencarian di sepanjang aliran Kali Cikarang, dengan menggunakan peralatan lengkap.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban, bekerjasama dengan BPBD, PMI dan masih banyak tim yang dikerahkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: