Unit Siaga SAR Bekasi Evakuasi Lansia Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter di Bekasi

Unit Siaga SAR Bekasi Evakuasi Lansia Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter di Bekasi

Petugas damkar evakuasi lansia dari dalam sumur-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Unit Siaga SAR Bekasi melakukan evakuasi seorang lansia yang tercebur sumur, di Desa Rage Manunggal RT.02/04 Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Korban lansia bernama Mukri (65), sempat hilang kontak dan diketahui tercebur di sumur pada hari Kamis 23 November 2023, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Sempat dikira menghilang, setelah istrinya tiba di rumah tidak ditemukan. keluarga korban pun mencarinya, diketahui korban sudah berada di dalam sumur rumahnya," ungkap Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, Jumat 24 November 2023.

Menurutnya, warga sempat melakukan upaya penyelamatan terhadap korban yang tercebur di dasar sumur namun tidak berhasil.

BACA JUGA :

"Tidak berhasil dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Unit Siaga SAR Bekasi," jelasnya.

Usai menerima laporan petugas langsung dikerahkan menuju lokasi dengan membawa peralatan lengkap, untuk segera melakukan evakuasi, sekitar pukul 01.20 WIB dini hari.

“Kami akan mengevakuasi korban dengan teknik Hauling System dengan menggunakan tripod dan alat mountenering," ucapnya.

Upaya evakuasi dilakukan dengan cara menurunkan rescuer menggunakan lowering system, ke sumur yang mempunyai kedalaman kurang lebih 15 meter.

BACA JUGA

Di dasar sumur, korban diikat ke sling hoist tripod dan tim SAR gabungan kemudian menarik korban ke atas untuk segera dikeluarkan.

"Sudah Dalam Keadaan Meninggal Dunia (kondisi korban dalam sumur), dikarenakan di dalam sumur terdapat gas Beracun," jelasnya.

Sekitar pukul 02.20 WIB, jenazah Mukri baru dapat di evakuasi oleh tim SAR gabungan dari dalam sumur dalam kondisi meninggal dunia.

Korban langsung diserahkan Unit Siaga SAR Bekasi kepada keluarga, untuk proses pemakaman lebih lanjut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: