Download Logo Hari Guru Nasional 2023, Klik Linknya Di Sini Gratis!

Download Logo Hari Guru Nasional 2023, Klik Linknya Di Sini Gratis!

Logo Hari Guru Nasional 2023--Kemendikbud

Logo Hari Guru Nasional 2023 memiliki makna mendalam mengenai pendidikan.

1. Kolaborasi antara Guru, Murid, dan Orang Tua

Logo ini menggambarkan kolaborasi antara guru, murid, dan orang tua. Mereka merupakan komponen penting dalam pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik.

2. Bentuk Hati

Logo bergambar hati menggambarkan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta. Hal ini untuk memberikan hasil dengan terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia.

3. Teknologi

Dalam logo ini menampilkan teknologi seperti wifi, laptop, handphone, dan aplikasi Zoom.Logo ini sebagai bentuk  elevansi kuat sebagai alat penunjang kegiatan belajar mengajar.

BACA JUGA:

Sejarah Hari Guru Nasional

Hari Guru Nasional diperingati setiap tahun di Indonesia pada tanggal 25 November. Perayaan ini ditujukan untuk menghargai peran dan kontribusi para guru dalam membentuk generasi muda serta memajukan pendidikan di Indonesia. 

Berikut adalah sejarah singkat Hari Guru Nasional:

Hari Guru Nasional di Indonesia diresmikan oleh pemerintah melalui Keputusan Presiden No. 78 tahun 1994. Pemilihan tanggal 25 November memiliki makna historis karena pada tanggal tersebut, Ki Hajar Dewantara, seorang pendidik dan pejuang pendidikan di Indonesia, lahir.

Ki Hajar Dewantara, yang sebenarnya bernama Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, dikenal sebagai pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri Taman Siswa, sebuah lembaga pendidikan yang memberikan akses pendidikan kepada masyarakat luas, terutama pada masa penjajahan Belanda. Oleh karena itu, Hari Guru Nasional tidak hanya menjadi momen untuk menghargai guru-guru di Indonesia secara umum, tetapi juga sebagai penghormatan kepada jasa dan pemikiran Ki Hajar Dewantara.

Pada Hari Guru Nasional, berbagai kegiatan di sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan dilaksanakan untuk memperingati dan menghormati peran penting para guru dalam mendidik generasi penerus bangsa. Acara-acara tersebut melibatkan siswa, guru, dan masyarakat sekitar untuk merayakan dan mengapresiasi kontribusi guru dalam proses pendidikan di Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: