Ganti Logo dan Nama Twitter Jadi X, Ini Alasan Elon Musk

Ganti Logo dan Nama Twitter Jadi X, Ini Alasan Elon Musk

Twiitter--Google Photos

Logo Twitter - Berikut ini adalah alasan dari pemilik Twitter yaitu Elon Musk ingin mengganti nama dan logo Twitter.

Pengguna harus menyesuaikan diri dengan logo baru Twitter setelah selama belasan tahun sejak dirilis pertama kali, Twitter menggunakan logo burung biru.

Twitter menggunakan logo burung biru sebagai identitasnya. Namun kini, Elon Musk telah menggantinya dengan gambar huruf 'X'.

Pada versi baru, logo berbentuk huruf X dengan warna hitam terlihat di latar belakang putih saat membuka twitter.com.

Logo ini juga terletak di bagian kiri atas dekat opsi "Home". Meskipun demikian, pada versi seluler Android, logo Twitter masih tetap sama dan belum mengalami perubahan.

Namun, sebagian pengguna aplikasi ini menyebutkan bahwa mereka sudah melihat perubahan logo burung biru menjadi X.

BACA JUGA:

Pada Minggu sore kemarin, alamat web X.com, domain yang sebelumnya dimiliki oleh Elon Musk dan dikembalikan kepadanya pada tahun 2017 setelah dilepas dalam merger PayPal, kini dialihkan ke Twitter.

Perubahan dari logo burung biru menjadi huruf "X" ini menjadi perubahan besar sejak Elon Musk membeli Twitter seharga USD 44 miliar tahun lalu.

Elon Musk menyatakan bahwa alasan di balik perubahan logo Twitter menjadi huruf "X" adalah untuk mencerminkan ketidaksempurnaan dalam diri kita yang membuat kita unik.

"Dan kita akan segera mengucapkan selamat tinggal kepada merek Twitter, dan secara bertahap, semua burung," cuit Elon Musk.

Elon Musk telah mengirim email kepada karyawan Twitter untuk memberitahu mereka tentang perubahan ini. Dilansir dari The Verge, email tersebut akan menjadi email terakhir dari Elon yang menggunakan alamat Twitter.

Pada hari Minggu, CEO Twitter, Linda Yaccarino, menyatakan bahwa perubahan branding akan memperkenalkan poros utama untuk platform microblogging ini.

BACA JUGA:

Dia menjelaskan bahwa di masa mendatang, Twitter akan menjadi pasar untuk "barang, layanan, dan peluang" yang didukung oleh kecerdasan buatan.

"Ini adalah hal yang sangat langka - dalam hidup atau dalam bisnis - di mana Anda mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan besar lainnya," cuit sang CEO.

"Twitter telah membuat satu kesan besar dan mengubah cara kita berkomunikasi. Sekarang, dengan hadirnya X, platform ini akan melangkah lebih jauh, mengubah alun-alun kota global."

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: