Siswa SMP di Bekasi Meninggal Dunia Usai Main Kuda Tomprok, Disdik Minta Pihak Sekolah Tingkatkan Pengawasan

Siswa SMP di Bekasi Meninggal Dunia Usai Main Kuda Tomprok, Disdik Minta Pihak Sekolah Tingkatkan Pengawasan

Ilustrasi korban tewas-dok-Pixabay

BEKASI, FIN.CO.ID -  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, meminta seluruh pihak di sekolahan meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas para siswa.

Hal itu menyusul seorang siswa SMP Negeri 7 Kota Bekasi, berinisial MA (13) meninggal dunia usai bermain kuda tomprok di sekolah.

"Kami dari Disdik Kota Bekasi sudah mengimbau kepada kepala sekolah, para guru untuk memilah-milah terkait permainan-permainan anak yang tidak berisiko, tidak berbahaya," ungkap Sekretaris Disdik Kota Bekasi, Warsim Suryana, Senin 20 November 2023.

Pihaknya meminta seluruh pihak sekolah untuk tegas, apabila ada muridnya melakukan permainan yang sangat berbahaya.

BACA JUGA :

"Mudah-mudahan dari guru baik SD atau SMP maupun komponen lain bisa bersikap bijak lagi terhadap permainan-permainan yang tidak mengandung risiko tinggi," jelasnya.

Dengan tegas Warsim Suryana berharap, tidak ada lagi permainan di lingkungan sekolah ataupun aktivitas yang dapat membahayakan para murid.

Selain itu dirinya juga tidak ingin ada kejadian serupa, yang dapat menimpa murid-murid lainnya hingga meninggal dunia.

"Secara regulasi akan kita sampaikan jangan sampai hal ini terjadi lagi. Pak Disdik (Uu Saeful Mikdar) dan Pj Wali Kota Bekasi (Gani Muhamad) sudah menyampaikan bahwa ini adalah musibah, ini adalah takdir yang tidak bisa kita hindarkan," ucapnya.

BACA JUGA :

Diketahui berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, permainan kuda tomprok berujung maut terjadi pada hari Jumat 17 November 2023 lalu.

Korban saat itu sedang bermain kuda tomprok di sekolah, lalu terjatuh tidak sadarkan diri lalu mengeluarkan busa dari mulutnya.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan, namun akhirnya menghembuskan nafas terakhir setibanya di lokasi.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian, teman-temannya membenarkan bahwa korban saat itu sedang asik bermain kuda tomprok.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: