Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan Dukung Hentikan Kekejaman Israel dan Palestina Merdeka

Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan Dukung Hentikan Kekejaman Israel dan Palestina Merdeka

Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Dukungan untuk Palestina datang dari berbagai pihak di wilayah Bekasi, termasuk Pejabat (PJ) Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Dani Ramdan menyatakan, dukungan dirinya dan warga Kabupaten Bekasi merupakan ekspresi dan dukungan moral untuk kemerdekaan Palestina.

"Ini sudah tertuang dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, termasuk bangsa Palestina," ungkap Dani Ramdan dalam keterangan resminya yang dikutip, Senin 20 November 2023.

Dukungan Bekasi ke Palestina merupakan langkah mengutuk tindakan penjajahan oleh Israel, serta pesan pembelaan kepada bangsa yang terjajah yaitu Palestina.

BACA JUGA :

"Dan sebagai bentuk dukungan kita untuk kemerdekaan rakyat Palestina, dan minta akhiri segera kekejaman Israel," jelasnya.

Terkait fatwa MUI mengenai perusahaan yang mendukung agresi Israel, pihaknya menghimbau masyarakat untuk mengikutinya.

Hal itu dilakukan, dengan tujuan menekan berjalannya bantuan yang justru ditujukan kepada Israel.

"Kami juga mendukung fatwa MUI tersebut, dengan arahan dan bimbingan para ulama kita," ucapnya.

BACA JUGA : 

Pemkab Bekasi melalui Baznas juga melakukan penggalangan donasi, khusus untuk Palestina yang akan disalurkan melalui Baznas pusat.

"Untuk membantu, dan disampaikan, baik bantuan medis, makanan minuman maupun dan pemulihan kembali kondisi infrastruktur di wilayah Gaza dan Palestina pada umumnya," ungkapnya.

Dani Ramdan berharap, aksi yang dilakukan di wilayahnya dapat memberi pesan kepada dunia, Perserikatan Bangsa-bangsa, dan Israel berkaitan dengan kekejaman yang dilakukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: