Mengenal Aliran Satanis dan Illuminati yang Diduga Dibawa Baskara Hindia Lewat Konser

Mengenal Aliran Satanis dan Illuminati yang Diduga Dibawa Baskara Hindia Lewat Konser

Musisi sekaligus vokalis Feast dan Hindia Baskara Putra.-Instagram/@wordfangs-

FIN.CO.ID- Nama Baskara Putra atau yang dikenal dengan panggilan Hindia sedan jadi pembicaraan warga net. Sebab dalam video yang beredar, Baskara alias Hindia ini sedang menggelar konser musik. Namun, salah satu aksinya ianggap sedang menyebarkan aliran satanis dan illuminati.

Dalam konsernya itu,  Hindia menyanyikan lagu 'Matahari Tenggelam' dan meminta penonton untuk menutup mata menggunakan kain yang sudah mereka bawa.

Penonton lalu disuguhkan dengan kehadiran sebuah patung yang diduga simbol satanis. Momen tersebut ramai dibahas warganet. Penonton menyebut bahwa Baskara Putra atau Hindia telah menyebarkan aliran satanis dan illuminati. Lalu apa itu aliran  dan iluminati dan satanis? simak penjelasan berikut:

BACA JUGA:


Profil Baskara Putra atau Hindia-@wordfgangs-instagram

Illuminati adalah sebuah kelompok rahasia yang dikabarkan berdiri pada abad ke-18 di Bavaria, Jerman. Namun, banyak yang meragukan keberadaan kelompok ini sejak lama. 

Kelompok ini dikatakan memiliki tujuan untuk mengendalikan pemerintahan dan keuangan dunia secara rahasia. Namun, tidak ada bukti yang kuat yang mendukung klaim-klaim ini, dan banyak ahli sejarah dan peneliti menganggap cerita Illuminati sebagai bagian dari teori konspirasi yang tidak berdasar.

Dalam sejarahnya, konsep Illuminati telah menjadi subjek berbagai teori konspirasi yang tidak terbukti, dan sering kali dikaitkan dengan pengaruh rahasia dalam politik dan ekonomi global. 

Penting untuk menciptakan pemahaman yang seimbang dan kritis terhadap topik-topik seperti ini dan menghindari penyebaran informasi yang tidak berdasar atau berlebihan.

BACA JUGA:

Sementara itu, tidak merujuk pada satu kelompok homogen, melainkan berbagai kelompok atau individu yang memiliki pandangan atau keyakinan yang berbeda-beda terkait dengan setan. 

Ada beberapa aliran Satanis yang mengikuti keyakinan keagamaan atau filosofis tertentu, seperti LaVeyan Satanism yang didasarkan pada ajaran Anton LaVey dan Church of Satan. 

 

Namun, kebanyakan dari mereka tidak terlibat dalam kegiatan ilegal atau kejahatan. Seringkali, citra Satanisme dilebih-lebihkan dan disalahpahami oleh masyarakat.

Klarifikasi Hindia

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: