ASN Boyolali Diarahkan Menangkan PDIP dan Ganjar Pranowo, Begini Kata Bupati Said Hidayat

ASN Boyolali Diarahkan Menangkan PDIP dan Ganjar Pranowo, Begini Kata Bupati Said Hidayat

Viral ASN Boyolali curhat--

FIN.CO.ID- Media sosial dihebohken dengan beredar video seorang wanita yang diduga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Boyolali Jawa Tengah, mengakui diperintahkan oleh Bupati Boyolali untuk memenangkan PDI-Perjuangan dan Capres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. 

Video tersebut viral di TIkTiok dan Instagram sejak kemarin Rabu 15 November 2023, nampak seorang wanita mengenakan pakaian seragam ASN dengan logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Wanita berjilbab itu nampak sedang makan bakso di sebuah warung sambil curhat kepada seseorang. 

Wanita tersebut mengakui, bukan rahasia lagi bahwa di lingkungan Pemkba Boyolali ada perintah untuk memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo.

"Nek itu sudah jadi rahasia umum diarahkan untuk memenangkan PDIP dan memilih Ganjar nek tak denger yo seko konco-konco kui. Akeh sek (banyak yang) dipungut biaya sumbangan kanggo memenangkan calon PDIP," kata perempuan dalam video. 

BACA JUGA:

Video itu direkam oleh seseorang dari belakang, sehingga video wanita ASN itu tidak begitu jelas. Wanita itu mengatakan, yang menginstruksikan untuk pilih PDIP dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 adalah Bupati.

"Iku seko (itu dari) pimpinan satuan kerja nek biasane sing (kalau biasanya yang) instruksike nek menurutku yo biasane bupati karena kan sing ndue kuasa Ning Boyolali," katanya.

Selanjutnya, perempuan tersebut juga menarasikan ASN dan PPPK yang menolak perintah itu, akan dimutasi ke tempat yang jauh dari tempat tinggalnya. Ada juga yang dikucilkan di lingkungan kerja apabila kedapatan berseberangan. 

"Viral curhatan PNS Boyolali diperintah menangkan PDIP dan Ganjar-Mahfud. Bahkan dimintai uang dengan alasan gotong royong. Kalau menolak akan dipindah dan dikucilkan dari lingkungan kerja playing victim, padahal mereka pemain inti," tulis netizen dalam caption di video tersebut.

BACA JUGA:

Bupati Boyolali Buka Suara


Bupati Boyolali M.Said Hidayat--Instagram

Bupati Boyolali M.Said Hidayat merespon vidoe tersebut. Dia membantah telah memerintahkan ASN di lingkungan Boyolali untuk mendukung PDIP dan Ganjar Pranowo

"Pertanyaannya, semua pernah mendengar saya memerintah seperti itu?" kata Said ketika ditemui di Gedung Cendana, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu 15 November 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: