Ganjar Senang Dapat Nomor Urut 3: Sesuai Sila Ketiga Pancasila

Ganjar Senang Dapat Nomor Urut 3: Sesuai Sila Ketiga Pancasila

Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) merilis hasil survei nasional yang menunjukkan bahwa Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD menjadi pasangan favorit Generasi Z (Gen Z).-ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat-

FIN.CO.ID- Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3 yang diundi oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) Selama malam 14 November 2023.

Sementara Paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar nomor 1, dan Prabowo Subianto dan Mahfud MD nomor 3.

Ganjar Pranowo mengaku senang mendapat nomor urut 3. Dia sebut bahwa nomor 3 lambang persatuan Indonesia yang terdapat di sila ke-3 Pancasila. 

"Jadi, kita mendapatkan nomor tiga itu pas sesuai dengan sila ketiga 'Persatuan Indonesia', kita satukan semuanya dalam proses politik yang menggembirakan," kata Ganjar dalam pidatonya usai pengundian dan penetapan nomor urut calon presiden-wakil presiden di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa malam.

BACA JUGA:


Ganjar Pranowo (kiri) berbincang dengan Mahfud MD (kanan) saat pertemuan dengan pekerja kreatif di Jakarta, Senin (23/10/2023).-ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat-

Lebih lanjut, Ganjar singgung situasi politik Indonesia jelang Pilpres saat ini banyak drama. 

Ganjar sebut kondisi politik Indonesia  mirip seperti drama Korea dan tidak membuat nyaman semua pihak.

Oleh karena itu, semua lapisan masyarakat harus menyuarakan agar drama tersebut segera selesai.

"Beberapa hari ini kita disuguhkan untuk menonton drakor (drama Korea) yang sangat menarik," katanya.

Kendati demikian, mantan Gubernur Jawa Tengah itu tak menjelaskan secara detail terkait drakor yang disebut. Menurutnya, masyarakat harus disuguhkan suasana pemilu yang riang gembira.

BACA JUGA:


Bakal capres Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan di Denpasar, Bali, Kamis (2/11/2023). -ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari-

Ganjar juga menyatakan drama itu tidak perlu terjadi menjelang Pemilu 2024. Ia juga melihat seluruh pasangan capres-cawapres harus memulai demokrasi yang aman, nyaman dan tenteram.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: