Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa Penyidik Polda Metro Hari Ini, Tidak Ada Alasan Lagi untuk Mangkir!

Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa Penyidik Polda Metro Hari Ini, Tidak Ada Alasan Lagi untuk Mangkir!

Ketua KPK Firli Bahuri-Dok FIN-

FIN.CO.ID- Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Ketua KPK Firli Bahuri hari ini, Selasa 14 November 2023 terkait kasus pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Sebelumnya, Firli Bahuri mangkir dari panggilan penyidik pada pekan lalu dengan alasan sedang ada agenda di Aceh. 

Mantan penyidik KPK Yudi Purnomo mengatakan, kali ini Firli Bahuri tidak ada alasan untuk mangkir lagi dari pemeriksaan. 

BACA JUGA:


Ketua KPK Firli Bahuri dan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo--

“Tak ada alasan lagi Firli tidak bisa hadir untuk diperiksa sebagai saksi,” ujar Yudi di Jakarta, Selasa 14 November 2023. 

Sejatinya, Dewas KPK juga menjadwalkan pemeriksaan Firli Bahuri Senin 13 November kemarin. Namum Firli kembali mangkir, sehingga Dewas KPK jadwalkan pemeriksaan Firli pada Minggu depan. 

Untuk itu, dengan diundurnya jadwal pemeriksaan oleh Dewas KPK, Firli tak punya alasan lagi untuk mangkir dari panggilan Penyidik Polda Metro Jaya.

Firli mangkir dari panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada pekan lalu karena alasan dinas ke Aceh.

BACA JUGA:

Namun, selama di Aceh pimpinan KPK itu tersorot oleh media hadir makan duren di Sekber Jurnalis Aceh, bahkan main badminton dan masak nasi goreng.

“Sebaiknya Firli segera menghadiri pemeriksaan Polda Metro Jaya hari ini setelah sebelumnya mangkir dengan alasan dinas,” ujar Yudi.

Yudi menyebut, hadirnya Firli dalam pemeriksaan lanjutan di Polda Metro Jaya kali ini dapat mempercepat penuntasan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Setelah pemeriksaan itu, kata dia, penyidik dapat segera melakukan gelar perkara untuk menentukan siapa tersangka dalam kasus tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: