Sebut Hamas Teroris, Disney Donasikan Rp 31 Miliar ke Israel

Sebut Hamas Teroris, Disney Donasikan Rp 31 Miliar ke Israel

Logo Disney Studio--

FIN.CO.ID- The Walt Disney Company mendonasikan $2 juta atau Rp 31 miliar kepada Israel usai diserang Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu. 

Perusahaan yang dikenal dengan film-film animasi ini, menyebut Hamas sebagai teroris yang menargetkan warga sipil Yahudi di Israel. 

 “Setelah serangan teroris mengerikan yang menargetkan orang-orang Yahudi di Israel akhir pekan lalu, kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk mendukung orang-orang tak bersalah yang mengalami begitu banyak penderitaan, kekerasan, dan ketidakpastian – terutama anak-anak,” kata Robert A. Iger, Chief Pejabat Eksekutif, Perusahaan Walt Disney belum lama ini. 

Bos Disney itu bilang, pihaknya mengutuk serangan mematikan Hamas itu yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

BACA JUGA:


Israel kepung Kota Gaza-IDF-

“Kami mengutuk serangan-serangan ini, kebencian yang memotivasi mereka, dan semua tindakan terorisme, dan kami akan terus berupaya mencari lebih banyak cara untuk memberikan dukungan di kawasan ini, dan untuk menghormati para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak perang ini," katanya. 

Disney mendonasikan $1 juta kepada Magen David Adom, afiliasi dari Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang menyediakan layanan medis darurat dan perbankan darah di Israel. 

Dan $1 juta lagi kepada organisasi nirlaba lainnya yang bekerja di wilayah tersebut, khususnya yang memiliki fokus pada pemberian bantuan kepada anak-anak.

Karyawan perusahaan telah berpartisipasi dalam program Hadiah Pencocokan Disney yang mencocokkan sumbangan amal yang memenuhi syarat yang diberikan oleh karyawan hingga $25.000.

BACA JUGA:

Disney adalah perusahaan hiburan dan media multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Burbank, California. Perusahaan ini didirikan pada 16 Oktober 1923, oleh Walt Disney dan Roy O. Disney sebagai Disney Brothers Cartoon Studio

Disney salah satu perusahaan media terbesar di dunia, dengan pendapatan tahunan sekitar US$71,9 miliar pada tahun 2022. 

Perusahaan ini memiliki berbagai macam bisnis, termasuk produksi film, televisi, dan musik, taman hiburan, jaringan televisi, dan penerbitan buku. Disney juga memiliki saham mayoritas di Hulu dan ESPN.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: