Jutaan Baliho Kaesang PSI Disebar di Seluruh Pelosok, Dari Mana Dananya?

Jutaan Baliho Kaesang PSI Disebar di Seluruh Pelosok, Dari Mana Dananya?

Baliho Kaesang Pangarep PSI tersebar--

FIN.CO.ID- Netizen di media sosial menyoroti baliho Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang tersebar masif di hampir semua wilayah. 

Ada pula sebuah video memperlihatkan ratusan baliho Kaesang masih dalam tahap pengerjaan di sebuah lokasi. Seperti dalam video yang diunggah oleh akun X @Paltiwest. 

Video yang berdurasi 18 detik itu, terlihat ratusan baliho Kaesang ditata rapi. Sementara ratusan lainnya masih dalam tahapan pemasangan dengan rangka bambu. 

BACA JUGA:


Baliho Kaesang PSI yang terpasang di Kabupaten Subang-fin/diolah-

"Ada yang bisa tafsir kisarannya berapa ini?! Partainya Pak Jokowi, anggarannya jumbo" tulis akun @Paltiwest dalam postingannya itu. 

Netizen menduga, baliho dengan ukuran sebesar itu, diperkirakan menelan biaya sebesar Rp650.000 per unit atau satuan. 

"Dengan baliho ukuran segitu ,harga normal 650.000/unit. X 1000 unit (diluar biaya transport dan ongkos pasang)" tulis salah satu netizen. 

Ada pula sebuah video muncul dengan narasi 'Kami Muak' yang memperlihatkan baliho Kaesang banjiri Kecamatan Subang yang disebut tanpa izin. 

BACA JUGA:


Viral baliho Kaesang--

Video tersebut memperlihatkan baliho Kaesang berukuran besar. Nampak foto Kaesang dan ayahnya, Presiden Jokowi. 

Perempuan dalam video yang viral mengatakan jika baliho Kaesang ini dipasang secara masif di Kecamatan Subang. Bahkan, seperti terpasang misterius. 

"Balihonya sudah terpampang di mana-mana. Kalau kami hitung-hitung, dari ujung selatan sampai uung utara Kabupaten Subang, lebih dari 30 kecamatan yang ada, setiap kecamatan tak kurang dari 50 baliho," katanya" kata perekam dalam video itu. 

Dari Mana Dana Baliho PSI? 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: