Samsung Galaxy A04: HP 1 Jutaan dengan Layar Besar dan Kamera 50MP

Samsung Galaxy A04: HP 1 Jutaan dengan Layar Besar dan Kamera 50MP

Samsung Galaxy A04--Samsung.com

Samsung Galaxy A04 membawakan panel PLS LCS yang merupakan versi dari IPS LCD. Ukuran yang dibawakannya sudah terbilang sesuai standar zaman sekarang yakni 6,5 inci.

Layar smartphone ini lebih seru dengan bezel-nya dibuat cukup tipis. Mersi layar cukup terbantu karena desain kamera depan yang dirancang sebagai waterdrop notch. Ini membantu ponsel untuk pertahankan bodi yang lebih ramping sambil sekaligus hadirkan layar berukuran besar. Diketahui, rasio bodi ke layarnya berkisar di angka 81.3%.

Panel layar PLS LCD pada Galaxy A04 hadir dalam resolusi HD+ (720 x 1600 piksel) yang sudah sangat lumrah di harganya. Adapun informasi lainnya, layar berada dalam aspek rasio 20:9 dengan tingkat kerapatan piksel cukup tinggi yaitu 270 ppi (pixel per inch).

konektivitas

Samsung Galaxy A04 membawakan Wi-Fi dual band (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac), sehingga tidak hanya dapat terhubung dengan protokol 2.4 GHz, tapi juga 5 GHz.

Dukungan WiFi Dual Band ini akan membantu Galaxy A04 untuk dapat terhubung dengan jaringan WiFi publik. Pasalnya, WiFi 5 hadirkan kecepatan yang lebih tinggi, cocok untuk terhubung dengan banyak perangkat sekaligus. Berbeda dengan ponsel yang cuman punya WiFi 4 yang tidak akan mendeteksi SSID router WiFi 5.

Baterai 

Samsung Galaxy A04 di modali dengan baterai besar 5.000 mAh. Smartphone ini dapat bertahan hingga dua hari pada skus pengisian daya.

Kamera

Samsung Galaxy A04 ini hadir dengan resolusi kamera utama super tinggi, yaitu 50 MP. Tidak sampai dua tahun sebelum HP ini dirilis, kamera 50 MP hanya dimiliki oleh ponsel mid-range atau flagship. Kehadiran kamera 50 MP di HP entry-level seperti Galaxy A04 tentu bukan prestasi yang bisa dianggap remeh.

Kamera 50 MP tersebut hadir dengan bukaan aperture f/1.8 dan mengusung fungsi wide-angle. Tersedia juga fitur autofocus agar viewfinder bisa mengunci fokus ke subjek secara cepat. Untuk membantu pemotretan minim cahaya, tersedia juga LED Flash yang juga bisa difungsikan sebagai lampu senter.

BACA JUGA

 

Harga 

Handphone ini memiliki varian warna menarik yakni orange copper, hitam, dan hijau,  Samsung Galaxy A04 hadir dengan smartphone entry level dengan harga ramah di kantong.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: