Wali Kota Medan Dukung Prabowo-Gibran, Politisi PDI Perjuangan: Sarat Manuver Tuna Etika

Wali Kota Medan Dukung Prabowo-Gibran, Politisi PDI Perjuangan: Sarat Manuver Tuna Etika

Wali Kota Medan Bobby Nasution--ist

FIN.CO.ID - Politisi PDI Perjuangan merespon pernyataan Wali Kota Medan yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemiliihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hendrawan Supratikno, politisi senior PDI Perjuangan mengatakan menjelang Pilpres 2024 banyak tarik-menari naluri politik dan tidak sedikit pula adanya manuver tuna etika.

"Kami memahami sekarang banyak terjadi tarik-menarik antara naluri politik dan nurani politik. Panggung politik belakangan sarat dengan manuver tuna etika. Mudah-mudahan kita tetap tidak terseret arus 'kuasa menggendong lupa'," katanya, Minggu, 5 November 2023.

Dijelaskannya, saat ini tidak sedikit kawan menjadi lawan. Dan iutu menurutnya bukanlah hal yang aneh dalam perpolitikan. 

BACA JUGA:

Namun, dia menekankan bahwa sumber kekuatan PDI Perjuangan adalah moral rakyat.

"Dalam situasi seperti sekarang, kawan yang tiba-tiba berubah menjadi lawan, bukan hal yang aneh. Sumber kekuatan kami adalah energi moral rakyat," katanya.

Hendrawan berharap sikap etis membimbing langkah Bobby. Dia kembali menyinggung soal etika politik.

"Biarkan sikap etis membimbing langkahnya. Etika politik berada di atas tata cara praktis kesantunan," jelasnya.

Ikuti Relawan Bobby Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran

Wali Kota Medan Bobby Nasution akan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sesuai keinginan relawannya.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut akan mengikuti relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution untuk mendukung Prabowo-Gibran.

"Kita kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran, red) ya, mau enggak mau ke sana," tegas Bobby dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 5 November 2023.

Meski demikian, Bobby mengaku akan berkoordinasi dengan partai politik pengusung menjadi Wali Kota Medan, yakni PDI Perjuangan yang mengusung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: