Sadis, Menteri Israel Usul Hancurkan Palestina dengan Bom Nuklir

Sadis, Menteri Israel Usul Hancurkan Palestina dengan Bom Nuklir

Warga Palestina berjalan di atas puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan udara Israel di daerah El-Remal di Kota Gaza pada 9 Oktober 2023. -Naaman Omar/apaimages/WAA via Wikimedia Commons-

FIN.CO.ID- Menteri Warisan Budaya Israel Amichai Eliyahu mengusulkan agar militer Israel menggunakan bom nuklir dalam perang menumpas Hamas di Gaza.

Menurut media lokal yang dikutip dari Anadolu, Amichai Eliyahu mengatakan bahwa menjatuhkan bom nuklir di Gaza, Palestina adalah sebuah pilihan. 

Amichai Eliyahu merupakan menteri Israel dari partai sayap kanan Otzma Yehudit.  “Salah satu pilihan Israel dalam perang di Gaza adalah menjatuhkan bom nuklir di Jalur Gaza,”katanya seperti dilaporkan harian Times of Israel, Minggu 5 November 2023. 

Eliyahu juga menolak membuka akses untuk mengijinkan bantuan Internasional ke Gaza Palestina. Dia bahkan menyebut warga sipil di Gaza sebagai Nazi. 

BACA JUGA:


Buah semangka simbol perjuangan rakyat Palestina atas penjajah Israel--

“Kami tidak akan menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Nazi,” katanya. “Tidak ada warga sipil yang tidak terlibat di Gaza," sambungnya. 

Eliyahu juga mengatakan bahwa penduduk Palestina harus keluar dari tanah Palestina dan pergi ke Irlandia atau pergi ke gurun pasir di Gaza. Dia mengatakan bahwa warga Gaza harus menemukan solusinya sendiri.

Eliyahu juga melarang warga Palestina mengibarkan bendera Palestina atau Hamas. “Siapa pun yang mengibarkan bendera Palestina atau Hamas tidak boleh terus hidup di muka bumi," katanya.

Sementara itu, pemimpin oposisi Yair Lapid menyerukan pemecatan Eliyahu atas pernyataannya.

BACA JUGA:

Lapid menjulukinya menilai bahwa pernyataan pernyataan tersebt mengejutkan dan gila dari menteri yang tidak bertanggung jawab.

“Dia merugikan keluarga para korban penculikan, merugikan masyarakat Israel, dan merugikan kedudukan internasional kami,” ujarnya pada platform media sosial X.

“Kehadiran ekstremis di pemerintahan membahayakan kami dan keberhasilan tujuan perang – mengalahkan Hamas dan mengembalikan semua orang yang diculik,” tambah pemimpin oposisi tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: