Angelina Jolie Kutuk Serangan Israel ke Gaza, Sebut Pemimpin Dunia Terlibat Dalam Kejahatan

Angelina Jolie Kutuk Serangan Israel ke Gaza, Sebut Pemimpin Dunia Terlibat Dalam Kejahatan

Artis Angelia Jolie--

FIN.CO.ID- Artis asal Amerika Serikat Angelina Jolie mengecam keras tindakan barbar penjajah Israel terhadap warga Palestina di Gaza. 

Melalui akun Instagram-nya @angelinajolie menilai bahwa Israel sengaja menyasar warga sipil Palestina di Gaza dengan bom dan rudal yang menargetkan mereka. 

"Ini adalah pemboman yang disengaja terhadap populasi yang terjebak dan tidak punya tempat untuk melarikan diri" kata Angelina, dikutip fin pada Jumat 3 November 2023.

 Angelina yang merupakan duta pengungsi Internasional ini menilai bahwa Gaza telah kuburan massal bagi warganya. 

BACA JUGA:


Warga Palestina berjalan di atas puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan udara Israel di daerah El-Remal di Kota Gaza pada 9 Oktober 2023. -Naaman Omar/apaimages/WAA via Wikimedia Commons-

"Gaza telah menjadi penjara terbuka selama hampir dua dekade dan dengan cepat menjadi kuburan massal" katanya. 

Agresi Israel  ke Gaza yang terus menggempur Gaza di tengah desakan gencatan senjata itu, kini telah merenggut  nyawa sebanyak 8000 jiwa warga Palestina. 3000 lebih diantaranya adalah anak-anak. 

" Sementara dunia menyaksikan dan dengan dukungan aktif dari banyak negara, jutaan warga sipil Palestina – anak-anak, perempuan, keluarga – secara kolektif dihukum dan tidak manusiawi, dan tidak mendapatkan makanan, obat-obatan, dan bantuan kemanusiaan yang bertentangan dengan hukum internasional" kata Angelina. 

Dia juga mengecam sikap Israel dan Amerika yang menolak gencatan senjata. Dia menilai, para pemimpin dunia terlibat dalam genosida di Gaza. 

BACA JUGA:

"Dengan menolak menuntut gencatan senjata kemanusiaan dan menghalangi Dewan Keamanan PBB untuk memaksakan gencatan senjata kepada kedua belah pihak, para pemimpin dunia terlibat dalam kejahatan-kejahatan ini" kata Angelina. 

Situasi perang Hamas dan Israel semakin mencekam di tengah desakan gencatan senjata pada Kamis 2 November 2023.

Pasukan Israel mengabarkan bahwa pihaknya telah mengepung Kota Gaza yang diklaim sebagai tempat berlindung miliran Hamas Palestina. Baku tembak jarak dekat antara tank-tank Israel dan Hamas pun terjadi di dalam kota. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: