Sinyal Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak Bakal Jadi KSAD, Sudah Merapat ke Istana

Sinyal Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak Bakal Jadi KSAD, Sudah Merapat ke Istana

Letjen TNI Maruli Simanjuntak--ist

FIN.CO.ID - Sinyal Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Maruli Simanjuntak bakal dipromosikan menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menguat.

Letjen Maruli Simanjuntak akan menggantikan KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto yang diusulkan Presiden Joko Widodo menjadi Panglima TNI menggantikan Laksama Yudo Margono yang akan pensiun pada November 2023.

Sinyal Letjen TNI Maruli menjadi KSAD menguat usai dirinya datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Senin, 30 Oktober 2023. 

Letjen TNI Maruli Simanjutak datang ke Istana Kepresidenan bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

BACA JUGA:

Kepada wartawan Letjen Maruli mengatakan bertemu dengan Mensesneg Pratikno untuk berkomunikasi.

"Oh enggak, kebetulan ada kegiatan saja untuk komunikasi saja ngobrol-ngobrol. (Sama) Pak Mensesneg)," katanya, Senin, 30 Oktober 2023.

Dia mengakui selain pembicaraan itu, dirinya juga membahas kondisi kesehatan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang merupakan mertuanya.

Menurutnya, kondisi Luhut saat ini baik-baik saja di Singapura.

BACA JUGA:

"Kemarin sudah mulai keluar, jalan, lihat, sudah mulai duduk, seudah mulai beralatih, mohon doa dari semuanya supaya bisa segera kembali pulih," ujarnya.

Saat ditanya soal peluangnya menjadi KSAD, Letjen Maruli enggan berkomentar banyak.

Dia hanya mengatakan, silakan bertanya kepada yang menentukan memilih KSAD. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: