Cawapres Gibran Rakabuming Siap Blusukan: Sekali Lagi, Kuncinya Ini di Jateng

Cawapres Gibran Rakabuming Siap Blusukan: Sekali Lagi, Kuncinya Ini di Jateng

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming -ANTARA FOTO/Galih Pradipta-

FIN.CO.ID - Gibran Rakabuming yang merupakan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subiyanto melakukan dialog bersama masyarakat Kabupaten Magelang di Muntilan.

"Ini hari pertama saya muteri Jawa Tengah. Kenapa Jateng harus saya puterin dulu karena ini paling berat," kata Gibran di Djembar Djoglo Jomboran, Keji, Muntilan, Magelang, Sabtu 28 Oktober 2023.

Sebelumnya Gibran sempat menyambangi Pondok Pesantren Darussalam Timur, Watu Congol, Gunungpring, Muntilan.

Gibran menyampaikan kepada relawan agar lebih bekerja keras dan lebih fokus di Jawa Tengah.

"Jateng ini tidak mudah, bukan basis kita. Dulu basis kita dan saya meyakini warga lebih kritis lebih melek karena bisa lihat YouTube, pemberitaan online saya yakin kalau yang dilihat sekarang itu mesti tokohnya," katanya.

Menurut dia Jateng ini tidak mudah, benar-benar nanti jadi medan pertempuran.

BACA JUGA:

"Mungkin nanti saya 60 persen sowannya ada di Jateng juga. Saya dan Pak Prabowo sudah bagi tugas tapi nanti tugas saya lebih banyak blusukan di Jateng karena PR-nya banyak sekali dengan waktu yg sangat mepet," katanya.

Gibran juga meminta maaf dengan tantangan-tantangan yang ada di basis-basis di Jateng, karena perlu perlakuan khusus dan ini tidak mudah.

"Tapi saya yakin dengan semangat bapak ibu semua dengan semangat teman-teman semua Jateng bisa kita taklukkan. Saya pesan sedikit saja untuk bapak, ibu serta teman-teman relawan yang melek sosmed kalau ada kritikan kalau ada hinaan tidak perlu ditanggapi, tidak perlu dikomentari," katanya.

Ia mengajak hadirin lebih fokus ke pemenangan, fokus ke door to door, fokus silaturahmi ke warga tingkat RT, RW, tingkat desa.

"Semua tingkat kita sambangi tidak perlu menyibukkan diri untuk berantem di sosial media. Angka-angka kita sebenarnya sudah cukup baik tapi kalau sampai Jateng lepas ini nanti beda lagi ceritanya. Kita semuanya pingin satu kali putaran tetapi itu tidak mudah," katanya.

"Sekali lagi kuncinya ini Jateng, ini tidak mudah tetapi tenang saja bapak ibu semua pasti akan terus ditemani, sering-sering turun di Jateng," bebernya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: