Tancap Gas! Gibran Rakabuming Raka Memulai Safari Politiknya di Boyolali

Tancap Gas! Gibran Rakabuming Raka Memulai Safari Politiknya di Boyolali

Pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming -ANTARA/Galih Pradipta-

FIN.CO.ID - Setelah resmi emndaftarkan diri sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, hari ini, Sabtu 28 Oktober 2023 Gibran Rakabuming Raka memulai safari politiknya di Boyolali Jawa Tengah. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyambangi sentra industri tembaga, Desa Tumang, Cepogo, Boyolali. Gibran sempat berdialog dengan sejumlah pengrajin dan warga setempat.

Dilansir Antara, pada kesempatan tersebut Gibran Rakabuming Raka menekankan harus ada intervensi dari pemerintah untuk mengembangkan usaha para pelaku UMKM.

"Pasarnya mulai harus ada intervensi dari pemerintah. Ini 'kan sudah ada koperasinya, otomatis koperasinya harus di-support dengan alat-alat yang up to date juga," ujarnya. 

 BACA JUGA:

Meski demikian, Gibran Rakabuming Raka berpendapat bahwa pengrajin juga memiliki koordinasi yang baik dengan kementerian terkait.

"Ini nanti tinggal dari koperasi, kementerian, tinggal koordinasi biar alat-alat yang dimiliki oleh pengrajin yang ada di sini nggak kalah dengan tempat-tempat yang punya alat-alat CNC, alat laser," tuturnya. 

Oleh karena itu, menurut dia, sentra tembaga harus didukung karena mampu hidupi satu desa.

Sementara itu, Koordinator Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan Santoso mengatakan bahwa sebetulnya sudah ada sejumlah permintaan dari beberapa kota agar Gibran mendatangi tempat-tempat tersebut.

BACA JUGA:

"Pantura Jateng, jalur tengah, dan selatan. Paling siap di jalur tengah sehingga saya pilih ini daripada meloncat pindah ke mana," katanya.

Menurut dia, tidak ada pertimbangan khusus dipilihnya Boyolali sebagai lokasi pertama safari politiknya.

"Ini silaturahmi kepada masyarakat. Ini 'kan tempat produksi tembaga. Salah satu yang terkenal tembaga ekspor, apa sih problem-problemnya, Mas Wali juga harus tahu," katanya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: