Dikabarkan Punya 5 Rumah di Bekasi, Tim Kuasa Hukum Sayangkan Penyidik Geledah Rumah Tetangga Firli Bahuri

Dikabarkan Punya 5 Rumah di Bekasi, Tim Kuasa Hukum Sayangkan Penyidik Geledah Rumah Tetangga Firli Bahuri

Ketua KPK Firli Bahuri-Reno Esnir-ANTARA

BEKASI, FIN.CO.ID - Tim Kuasa Hukum Firli Bahuri, sayangkan rumah tetangga kliennya di Perumahan Vila Galaxy, Bekasi Selatan, masuk dalam daftar penggeledahan.

Terdapat 5 rumah yang rencanya digeledah Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya (PMJ), Jumat 27 Oktober 2023 lalu.

5 Rumah yang menjadi sasaran penggeledahan, disebut oleh Dirkrimsus Polda Metro Jaya merupakan aset milik Firli Bahuri. 

"Masuk (daftar penggeledahan), malah disebut itu rumahnya pak Firli. Menurut kami, sangat unprofesional yah, kan lucu masa rumah tetangga dibilang runah pak Firli, marah lah orang," kata Kuasa Hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar, Jumat 27 Oktober 2023.

BACA JUGA :

Menurutnya hanya 1 rumah di Perumahan Vila Galaxy Kota Bekasi milik Firli Bahuri, yang akhirnya digeledah oleh Dirkrimsus Polda Metro Jaya.

Sedangkan 4 rumah lainnya yang diketahui milik tetangga Firli Bahuri, tidak jadi digeledah oleh anggota penyidik yang datang ke lokasi.

"Engga (yang 4 rumah tidak digeledah), ya kan marah dong, pemilik rumah pasti marah dong 'apa-apan ini rumah saya digeledah' gitu, kekeliruan yang mendasar," jelasnya.

Selama proses penggeledahan, seluruh ruangan di rumah Firli serta ruko tempat usaha yang terkoneksi dengan rumah tidak luput dari penggeledahan.

BACA JUGA :

"Semuanya diperiksa, mulai dari kamar pribadi, kamar anak, ruang kerja, ruang musala, semua digeledah dan tidak ditemukan satu pun alat bukti," ucapnya.

Sebelumnya, Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya melaksanakan penggeledahan 2 rumah Ketua KPK Firli Bahuri.

Salah satu rumah milik Firli Bahuri yang di geledah, berlokasi di Perumahan Vila Galaxy, Cluster Vila Galaxy A1 samapai A2, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sejumlah kepolisian bersenjata laras panjang sempat disiagakan, selama proses penggeledahan rumah Firli Bahuri di Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: