Indonesia Memanggil Deklarasi Gibran Cawapres Prabowo di Pemilu 2024

Indonesia Memanggil Deklarasi Gibran Cawapres Prabowo di Pemilu 2024

Deklarasi Indonesia Memanggil Gibran di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, Sabtu 21 Oktober 2023-Istimewa-

FIN.CO.ID - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasi menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam kontestasi Pemilu 2024. Ia, dideklarasi oleh 'Indonesia Memanggil Gibran' di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu 21 Oktober 2023 malam.

Dalam kesempatan itu, Inisiator Indonesia Memanggil Gibran, Khairi Fuady turut membacakan butir deklarasi dukungannya kepada orang nomor satu di Kota Solo tersebut.

Menurut Khairi, Indonesia butuh sosok anak muda yang bisa menjadi jembatan menuju Indonesia emas. Terlebih, Indonesia akan dihadiahi bonus demografi yang berarti mayoritas penduduk Indonesia adalah insan-insan berusia produktif.

"Kepemimpinan Muda adalah jembatan bagi visi besar Indonesia Maju dengan generasi penerus yang hari ini mendominasi demografi kita," ujar Khairi di hadapan ribuan massa, Sabtu 21 Oktober 2023. 

BACA JUGA:

Oleh karena itu, kata Khairi, terdapat tiga poin penting dalam deklarasi kali ini, yakni mendukung Gibran sebagai calon pemimpin muda hingga pemenangan Capres-cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.


Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyapa para pendukungnya yang hadir dalam acara --Antara

"Satu, Kami mendukung anak muda tampil dalam kontestasi kepemimpinan nasional," imbuhnya.

"Dua, Kami mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden republik indonesia berpasangan dengan Bapak Prabowo Subianto pada pemilu 2024 mendatang," sambungnya.

Ketiga, lanjut Khairi, pihaknya bersama para relawan berjanji terus bergerak memenangkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi orang nomor satu dan dua di Indonesia.

"Kami siap bahu membahu, bergotong royong, untuk melakukan kerja elektoral demi kemenangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada pilpres mendatang," pungkasnya.

BACA JUGA:

Khairi juga menambahkan perjuangan anak muda itu butuh simbol. “Pandangan kami, yang paling layak menjadi simbol dan tumpuan perjuangan anak muda adalah Gibran. Karena itu kami menggagas Indonesia Memanggil Gibran” kata Khairi dalam acara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat terutama kalangan muda tersebut. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: