Breaking News: Gibran Hadiri Rapimnas Partai Golkar dan Terima SK Hasil Rapimnas Soal Cawapres Prabowo

Breaking News: Gibran Hadiri Rapimnas Partai Golkar dan Terima SK Hasil Rapimnas Soal Cawapres Prabowo

Gibran Rakabuming Raka menerima SK hasil Rapimnas Partai Golkar soal dukungan terhadap dirinya sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto-Tangkapan Layar-

FIN.CO.ID - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka secara tak terduga menghadiri Rapimnas Golkar di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Sabtu 21 Oktober 2023. 

Hal ini menyusul ditunjuknya Gibran Karabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto yang diusung partai Golkar, berdasarkan hasil Rapimnas hari ini. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi menyatakan dukungan Partai Golkar kepada putra sulung Presiden jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai cawapres Prabowo Subianto yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai cawapres. Apakah setuju? Pak prabowo semua setuju?," kata Airlangga. 

BACA JUGA:

Pertanyaan Airlangga itu lantas dijawab setuju oleh semua anggota yang mengikuti Rapimnas, yang juga mengamini bakal cawapres yang berusia di bawah 40 tahun. 

"Bismillah, maka saya ketok usulan Partai Golkar yang akan saya serahkan kepada Bapak Prabowo untuk dibawa ke dalam pertemuan forum ketum partai," tegas Airlangga. 

Kemudian, merujuk pada postingan di sosial media X (Twitter), tampak postingan video saat Gibran Rakabuming Raka menerima putusan hasil Rapimnas Golkar tersebut. 

Airlangga dan Gibran memengang secarik surat dan dipamerkan kepada seluruh peserta Rapimnas, diikuti tepuk tanggan para anggota Rapimnas Partai Golkar. 

BACA JUGA:

Sebagaimana diketahui, sebelumnya beberapa partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju telah menyatakan dukungan Gibran Cawapres Prabowo. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan juga Wakil Ketua Partai Gelora Fahri Hamzah telah mengonfirmasi dukungan partainya terhadap pasangan Prabowo-Gibran untuk kontestasi politik tahun 2024.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: