Sempat Dikira Kain Batik, Warga Bekasi Digegerkan Penemuan Induk Ular Sanca dan Telur di Pemukiman Penduduk

Sempat Dikira Kain Batik, Warga Bekasi Digegerkan Penemuan Induk Ular Sanca dan Telur di Pemukiman Penduduk

Petugas Damkar Kabupaten Bekasi evakuasi ular sanca batik di pemukiman warga-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Warga Jalan Teratai Raya, Perumahan Mekarsari 2, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, digegerkan dengan penemuan ular sanca. 

Ular sanca dengan panjang 3,5 meter dan berat sekitar 50 kilogram tersebut, ditemukan warga saat hendak membuang sampah di dekat rumahnya. 

Anggota rescue Pleton 2 Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Mayudi mengatakan, ular di pemukiman warga pertama ditemukan pukul 11.13 WIB. 

"Dilaporkan oleh bapak Teguh ada penemuan ular sanca di halaman rumah," kata Mayudi saat dikonfirmasi, Selasa 17 Oktober 2023. 

BACA JUGA :

Menurutnya, motif yang seperti batik membuat pemilik rumah sempat mengira bahwa ular tersebut adalah kain batik yang dibuang.

Namun setelah dipegang, benda yang sempat dikira batik tersebut langsung bergerak dan baru diketahui bahwa ular sanca batik. 

"Info pelapor mau buang sampah liat kaya ada motif batik di tumpukan sampah Pas mau di ambil malah gerak, pas di buka itu uler sanca langsung dia telpon damkar," jelasnya.

Sebanyak 6 petugas Damkar Kabupaten Bekasi diterjunkan ke lokasi penemuan, guna mengevakuasi ular sanca batik menggunakan peralatan lengkap. 

BACA JUGA :

Petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi ular tersebut dari wilayah pemukiman warga, karena sanca batik itu cukup agresif.

"Kesulitan karena di tumpukan sampah juga banyak kayu kayu, ularnya juga agresif sambil melindungi telur telurnya," ungkap Mayudi. 

Butuh waktu 30 menit, Petugas Damkar mengevakuasi ular sanca batik serta telur yang belum menetas di tumpukan sampah pemukiman warga. 

"Selesai penanganan pukul 11.59 WIB Untuk sementara akan di rehabilitas dlu 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: